Cara Menghitung Berat Besi Beton Yang Tepat

Saturday, July 8th, 2017 - Tips

Selamat datang di situs kita yang menyajikan berbagai macam informasi berkaitan dengan perkembangan harga property yang selalu up to date, Cara Menghitung Berat Besi Beton Yang Tepat.

Besi Beton – Dalam setiap pembangunan dengan membutuhkan pengecoran anda harus bisa menghitung berapa berat besi beton yang dibutuhkan, namun cara menghitungnya juga tidaklah mudah apalagi kalau anda lupa tidak membawa tabel menghitung.

Besi beton sendiri berfungsi untuk menahan momen atau struktur gedung yang sekarang sudah banyak digunakan dalam pembangunan seperti ini seperti plat, balok, kolom dan pondasi.

Di pasaran ada banyak jenis dan merk besi beton yang beredar seperti misalnya Hanil, Perwira, KS dan masih banyak lagi. Nah pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas tentang cara menghitung berat besi beton tanpa tabel.

Di sini saya akan memberikan rumus tentang bagaimana cara menghitung berat besi beton, dengan adanya rumus ini anda tidak perlu khawatir salah dalam melakukan penghitungan berikut rumus yang bisa anda gunakan :

Dengan rumus  > Berat = 0,006165 x D x D x P = 0,006165 x 22 x 22 x 12 = 35,81 kg
Dengan tabel > Berat     = BJ x P = 2,985 x 12 = 35,82 kg
Dibawah ini adalah aplikasi kalkulator yang berfungsi untuk menghitung berat dari berbagai jenis besi. Dengan aplikasi ini, anda dapat dengan mudah menghitung berat total besi berbentuk ulir, plat besi, pipa besi, dan bentuk besi lainnya yang dapat anda pilih pada kolom dibawah ini :

Pada dasarnya menghitung berat besi beton tersebut hanya bisa anda lakukan apabila dalam kondisi mendadak, untuk itu sebaiknya memang selalu sediakan tabel supaya hasilnya lebih akurat.

Namun meskipun demikian ada kekurangan dalam penggunaan tabel menghitung berat besi beton yaitu tidak bisa menghitung dalam jumlah yang banyak, jadi itu artinya tabel di atas hanya bisa anda gunakan untuk dalam skala kecil saja.

Baca juga : Harga Kolom Praktis Terbaru

Cara Menghitung Berat Besi Beton Yang Tepat | hargadepo | 4.5