Cara Membasmi Rayap Kayu Yang Ampuh

Monday, June 5th, 2017 - Tips

Selamat datang di situs kita yang menyajikan berbagai macam informasi berkaitan dengan perkembangan harga property yang selalu up to date, Cara Membasmi Rayap Kayu Yang Ampuh.

Rayap – Setiap membangun rumah pasti tidak terlepas dari yang namanya kayu, bahan bangunan yang satu ini biasanya digunakan sebagai tiang, pondasi, rangka atap dan masih banyak lagi.

Selain itu di beberapa perumahan modern seperti sekarang juga sudah banyak yang memakai bahan kayu misalnya untuk lantai, railing tangga sampai furniture seperti meja dan kursi.

Selain terlihat lebih elegan penggunaan kayu juga lebih murah dibandingkan dengan yang lain, namun perlu diingat perawatan bahan kayu harus telaten dan cermat karena jika sampai tidak dirawat dengan baik maka bisa cepat rusak karena lapuk oleh usia atau dimakan rayap.

Bisa dikatakan kayu adalah makanan utama dari rayap dan jika anda biarkan maka anda sendiri yang merasa rugi. Rayap menyukai hampir semua jenis kayu dan bisa menyerang bagian apa saja mulai dari meja, kursi, tiang sampai atap rumah yang terbuat dari kayu.

Kalau anda tidak ingin hal tersebut terjadi pada anda tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa tips tentang cara menghilangkan rayap seperti yang akan saya sampaikan berikut ini :

1. Gunakan minyak tanah

Yang pertama adalah menggunakan minyak tanah, baunya yang menusuk dan juga cukup licin ternyata tidak disukai oleh rayap. Cara penggunaannya sangatlah gampang yaitu anda cukup semprot atau oles minyak tanah tersebut kebagian kayu yang diserang rayap.

Biarkan sampai beberapa hari dan pastikan rayap benar-benar hilang, ulangi memberikan minyak tanah apabila rayap masih ada atau pindah tempat.

2. Beri celah antara kayu dan tembok

Kesalahan yang paling fatal saat membuat rumah adalah tidak ada celah antara kayu dengan tembok sehingga membuat rayap dengan mudah menyerang kayu. Terkadang hal ini terjadi pada teras rumah yang menggunakan tiang kayu dan saat pembangunannya tidak diberikan celah.

Untuk itu sangat disarankan ketika anda membangun rumah khususnya yang memakai tiang kayu lebih baik beri celah seperti menambahkan cor, dengan begitu rayap tidak akan naik dan memakan kayu tersebut.

3. Ganti dengan baja ringan

Yang terakhir jika rayap sudah sangat banyak dan memakan hampir seluruh bagian atap rumah lebih baik segera renovasi dan ganti dengan atap yang baru. Anda bisa mengganti atap kayu tersebut menggunakan baja ringan yang saat ini sedang populer digunakan diperumahan atau rumah-rumah minimalis.

Dengan memakai rangka baja ringan sudah pasti akan terhindar dari yang namanya rayap dan tentu lebih awet karena tidak akan lapuk dimakan usia.

Baca juga : Harga Kanopi Baja Ringan Serta Biaya Pasang

Source:

cara ampuh membasmi rayap,cara membasmi rayap,cara mengatasi rayap di depot kayu

Cara Membasmi Rayap Kayu Yang Ampuh | hargadepo | 4.5