Harga Dan Ukuran Aanstamping


Perhitungan Dan Ukuran Aanstamping – Pondasi suatu bangunan biasanya terbagi dalam beberapa bagian atau lapisan, termasuk pondasi batu kali. Beberapa bagian tersebut adalah lapisan pasir urug, kemudian aanstamping yang berguna sebagai bagian badang dalam bentuk pondasi batu belah.

Sebagian besar dari Anda terutama yang masih awam dengan dunia bangunan tentunya masih asing jika mendengar istilah aanstamping. Konstruksi ini juga biasa disebut sebagai aanstampang (susunan batu kosong) yang memiliki fungsi sebagai drainase untuk dapat mengeringkan air tanah yang ada di sekitar pondasinya.



Oleh karena itulah, pembuatan struktur aanstampang penting untuk diperhatikan saat membangun rumah, khususnya bagi bangunan yang menggunakan pondasi turap batu kali. Tetapi masih banyak juga yang masih belum mengerti fungsi dan cara menghitung kebutuhannya.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara lengkap mengenai aanstamping mulai dari pengertian, bahan, ukuran, fungsi, volume, sampai dengan harganya. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja simak pembahasan di bawah ini.

Baca juga: Cara Menghitung Volume Pondasi

Pengertian dan Bahan Aanstamping



Leave a Reply

Your email address will not be published.