Harga AC Cassete Daikin, Panasonic, Dll


Harga AC Cassete Daikin, Panasonic, Dll – Bagi orang yang masih awam, mungkin masih bingung mengenai istilah-istilah yang digunakan untuk menyebutkan macam-macam AC. Sebagian dari mereka hanya mengenal AC jenis wall mounted yang biasa dipasang di bagian dinding.



Padahal masih ada banyak sekali jenis AC lainnya yang bisa ditemukan dengan mudah di pasaran seperti AC kasete (cassete), AC jendela (window air con), AC ducted, AC portable, dan AC single split dan muti split. Dari beberapa jenis tersebut, yang akan kami bahas kali ini hanyalah AC Cassete. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Baca juga: AC Daikin Single Split Cocok Untuk Perumahan

Pengertian Cassete Air Conditioner (AC Cassete)

Cassete Air Conditioner atau yang biasa disebut dengan AC Cassette merupakan produk penyejuk ruangan yang diinstall atau dipasang pada langit-langit ruangan di suatu bangunan. Desain jenis AC yang satu ini tidak begitu besar sehingga nampak sederhana tetapi tetap elegan.

Unit  indoor AC cassete sudah dilengkapi dengan kipas atau blower yang cukup kuat. Dengan adanya blower atau booster fan ini maka AC nantinya bisa mengalirkan udara hingga ke seluruh bagian ruangan dan bahkan mampu menjangkau sudut-sudut yang jauh sekalipun.

AC ini banyak dipilih dan digunakan karena menawarkan lebih banyak keunggulan jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Pemasangannya memang akan lebih cocok pada ruangan yang besar seperti gedung bertingkat, hall room, apartemen sampai dengan pusat perbelanjaan seperti mall untuk memenuhi kebutuhan suplai udara yang sejuk dan cenderung dingin.



Baca juga: Mengenal Air Curtain, Fungsi Dan Harganya

Tips Instalasi AC Cassete

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam instalasi AC Caseete, terutama untuk pemasangan unit indoor dan outdoor supaya tidak rusak. Berikut ini kami akan memberikan beberapa tips instalasinya.

  1. Hindari Ventilasi

Dalam pemasangan unit indoor ataupun outdoor memang tidak boleh sembarangan. Hal ini karena sistem kerja kedua benda tersebut saling berkaitan antara satu sama lain. Sehingga jika salah satunya kurang tepat maka kinerjanya akan menurun.

Hal pertama yang perlu diperhatikan yaitu jangan sampai melakukan pemasangan unit indoor yang dekat dengan ventilasi. Unit indoor tidak boleh terkena udara bebas secara langsung bahkan saat menyalakannya, semua ventilasi harus ditutup terlebih dahulu. Pemasangannya juga tidak boleh terbalik karena bisa menyebabkan terjadinya kerusakan.



  1. Dipasang Berdekatan

Unit indoor dan outdoor memang saling berkaitan antara satu sama lain sehingga dalam proses pemasangannya tidak boleh berjauhan. Jika pemasangannya semakin dekat maka akan semakin baik. Namun jika terlalu jauh maka kabel penghubung kedua unit ini akan bekerja secara ekstra untuk mentransfer pekerjaannya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *