×

Harga AC 1/2 PK Teknologi Inverter

AC inverter merupakan sebuah AC yang sudah menggunakan teknologi yang lebih canggih dibandingkan dengan AC biasa. Dalam pengoperasiannya, teknologi AC inverter memiliki cara khusus yang dimana mampu mengubah tegangan listrik bolak-balik menjadi tegangan listrik searah. Sehingga hal ini secara tidak langsung akan membuat daya konsumsi listrik menjadi lebih hemat untuk digunakan dalam jangka panjang.

AC inverter biasanya akan bekerja dengan menyesuaikan suhu yang sudah diset pada remote  saat menyala pertama kali. Jenis AC yang satu ini akan lebih cocok jika digunakan pada area perkantoran karena pengguna tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk membuat ruangan terasa dingin.



Baca juga: Harga AC 1/2 PK Low Watt Hemat Listrik

Keunggulan AC Inverter

  1. Teknologi Manajemen Kompresor yang Mumpuni

Setiap jenis AC pada umumnya sudah dilengkapi dengan kompresor untuk beroperasi. Kualitas kompresor ini sendiri bisa dilihat dari udara yang dihasilkan. Jika kualitas kompresor cukup baik maka suhu pada ruangan akan selalu stabil. Demikian pula sebaliknya.

Kompresor bisa bekerja secara maksimal saat AC dinyalakan sampai mencapai suhu yang diinginkan. Pada AC inverter, jika sudah mencapai suhu yang diinginkan maka kompresor akan langsung menurunkan daya pendingin udara. Hal ini akan membuat udara tetap stabil dan energi yang dibutuhkan lebih sedikit.

  1. Lebih Cepat Dingin

AC inverter biasanya sudah dilengkapi dengan adanya fitur fast-cooling turbo. Fitur inilah yang bisa membuat ruangan lebih cepat dingin dalam waktu yang singkat. Sehingga Anda akan merasa nyaman dan bisa melakukan berbagai macam aktivitas tanpa merasa kepanasan.

  1. Hemat Listrik

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa AC inverter mampu menghemat listrik. Ini karena AC inverter akan menghilangkan siklus start-stop. Pada AC inverter, motor kompresor akan tetapi berjalan meskipun sudah mencapai suhu dingin tetapi dengan mengubah arus AC menjadi DC dan menyesuaikan putaran sesuai frekuensi dengan adanya bantuan dari mikrokontroler.



Leave a Comment