Analisa Pekerjaan Beton Mutu K175


Bahkan untuk masalah kekuatan tidak perlu diragukan lagi, beton mutu ini dapat menopang beban hingga 14,5 Mpa atau sama dengan dengan 2000 kg per cm2. Dengan angka yang besar tersebut maka tak heran jika mutu K175 ini dapat menahan bangunan dengan ukuran besar di atasnya.



  • Terjamin Keamanannya

Selain bisa digunakan sebagai pondasi, mutu K175 juga terjamin keamanannya. Hal ini sudah teruji secara teknis oleh bagan standarisasi pembangunan di Indonesia atau yang biasa disebut dengan SNI. Seperti yang sudah tertulis dalam SNI DT-91-0008-2017 mengenai tata cara perhitungan satuan oleh Departemen Pekerjaan Umum.

Jika beton sudah sesuai dengan standar nasional maka dapat dipastikan akan membuat bangunan bisa berdiri dengan kokoh. Bangunan pun juga bisa mendapatkan sertifikat keamanan dari departemen mengenai kelayakan pakai.

  • Tahan Terhadap Segala Kondisi

Beton K175 selama ini sudah terbukti mampu bertahan dalam segala macam kondisi, mulai dari cuaca yang ekstrim, tanah tidak rata, dan bahkan gempa sekalipun. Sehingga akan sangat cocok sekali jika digunakan pada bangunan yang permanen seperti rumah ataupun apartemen.

Apalagi kondisi geografi di Indonesia juga cukup beragam, pastinya penggunaan beton K175 ini akan sangat bagus jika diterapkan. Namun meskipun demikian, tetap penting sekali untuk mengetahui karakteristik iklim atau tanah yang ada di sekitarnya supaya beton yang dibangun dapat disesuaikan dengan bentuk dan teknik pembangunan yang tepat.

Baca juga: Harga Konstruksi Baja WF Untuk Gudang

  • Dapat Digunakan Di Berbagai Teknik Pembangunan

Teknik yang digunakan dalam pembangunan pondasi umumnya terbagi dalam beberapa jenis, seperti beton bertulang, cakar ayam, jaring laba-laba, dan masih banyak lagi yang lainnya. Beton ini dapat diaplikasikan di berbagai macam jenis teknik tersebut, sehingga nantinya akan memudahkan dalam pembangunan konstruksi yang sedang dikerjakan.

Selain itu, beton mutu K175 ini juga dapat digunakan sebagai tiang penyangga, dinding, dan juga lantai rumah. Penggunaannya yang terbilang sangat fleksibel pastinya akan menjadi kelebihan yang tersendiri dari beton ini. Pastinya juga bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat bagi Anda yang sekarang ini sedang mengerjakan suatu proyek bangunan.





Leave a Reply

Your email address will not be published.