Harga Dan Ukuran Atap Go Green


Harga Dan Ukuran Atap Go Green – Sekarang ini sudah ada banyak sekali jenis atap bangunan yang bisa Anda gunakan untuk membangun dan melindungi rumah Anda. Salah satu jenis atap yang paling banyak diminati dan digunakan adalah atap go green. Hal ini karena atap go green menawarkan banyak keuntungan bagi para penggunanya.

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan jenis atap yang satu ini, berikut ini kami akan memberikan informasi secara lengkap mengenai atap go green sehingga nantinya bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Apa Itu Atap Go Green?

Atap go green merupakan salah satu jenis atap bergelombang yang terbuat dari formula atap baja ringan. Formula atap baja ringan inilah yang menjadikan penutup atap go green ini berbeda dengan penutup atap bergelombang yang lainnya, seperti atap spandek atau sebagainya. Bahan kimia dari formula ini sudah pasti ramah lingkungan karena tidak memiliki kandungan fiber beracun seperti yang terkandung pada asbes ataupun seng.

Produk ini  mulai populer di pasaran karena memang memiliki beberapa kelebihan. Kelebihan tersebut sudah pasti tidak dimiliki oleh jenis atap bangunan yang lainnya.  Lalu apa saja kelebihan dari penutup atap go green? Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: Harga Atap Alderon Per Lembar

Kelebihan Atap Go Green

  • Lebih Kuat

Atap go green terbilang lebih ringan jika dibandingkan bahan asbes ataupun genteng. Meski demikian, penutup atap ini mampu menahan beban hingga lebih dari 100 kg. Kelebihan yang dimiliki oleh atap ini dikarenakan adanya gelombang mikro pada permukaan penutup atap go green yang dapat menambah kekuatan dan fleksibilitas atap.

Formula plastik baja ditambah dengan teknologi kekinian yang digunakan dalam proses pembuatan atap go green juga membuat penutup atap yang satu ini jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan penutup atap yang lainnya.

  • Pemasangan yang Mudah

Karena memiliki sifat yang ringan maka penutup atap ini mudah untuk dipasang pada konstruksi bangunan. Dengan demikian akan lebih menghemat waktu dan biaya untuk pemasangan. Jika Anda ingin melakukan pemasangan sendiri, pastikan terlebih dahulu bahwa atap go green yang ingin digunakan mempunyai ukuran yang sama.

Jika atap yang digunakan tidak memiliki ukuran yang sama, maka dapat dipastikan bahwa penutup atap go green nantinya tidak bisa terpasang secara rapat. Pengaplikasian atap go green akan lebih sempurna jika Anda menggunakan rangka atap baja ringan.

  • Dibuat dari Bahan Ramah Lingkungan

Penutup atap go green sudah lulus pengujian bahan bangunan yang bebas dari toxic atau racun sehingga tidak akan memberikan dampak yang bahaya bagi kesehatan tubuh manusia. Jika misalnya atap go green sudah tidak digunakan, penutup atap ini masih bisa dilakukan daur ulang untuk bisa digunakan kembali.

Disamping itu, atap go green ini dibuat dari berbagai bahan yang anti karat sehingga cocok sekali jika digunakan di rumah-rumah modern di daerah dengan iklim tropis yang memiliki tingkat kelembaban udara tinggi. Dengan menggunakan penutup atap go green, atap rumah dipastikan akan terbebas dari korosi.

  • Memiliki Lapisan Anti Sinar Ultraviolet

Keunggulan lain dari penutup atap go green jika dibandingkan dengan penutup atap yang lainnya adalah dilapisi dengan lapisan anti sinar ultraviolet. Adapun lapisan anti sinar ultraviolet ini memiliki fungsiyang dapat memantulkan kembali cahaya matahari.

Sebenarnya keunggulan ini tidak hanya mencegah sinar UV untuk masuk ke dalam rumah saja, namun juga dapat menurunkan suhu yang berada di luar ruangan hingga mencapai 30%. Ruangan tidak akan terpengaruh dengan kondisi suhu yang berada di luar ruangan. Dengan demikian rumah akan tetap terasa sejuk dan nyaman untuk ditempati.

  • Memiliki Harga yang Cukup Terjangkau

Bukan rahasia lagi bahwa atap go green memiliki harga yang sangat ekonomis dengan kualitas terbaik. Inilah yang menjadikan jenis atap ini begitu populer dan banyak diminati. Bahkan harganya masih jauh lebih murah jika dibandingkan dengan atap jenis invideck, atap alderon, dan onduline. Menariknya lagi, produsen penutup atap go green pada umumnya juga akan memberikan garansi lebih dari 5 tahun untuk setiap pembeliannya.

Kekurangan Atap Go Green

Selain menawarkan banyak kelebihan, atap go green juga memiliki kekurangan. Adapun beberapa kekurangan atap go green yang perlu Anda ketahui adalah sebagai berikut:

  • Lemah dalam Menyerap Panas

Atap go green hanya tersedia dalam satu bentuk saja, yaitu bergelombang sehingga Anda tidak bisa berkreasi dengan model ataupun bentuk atap yang lainnya. Bahkan jenis atap yang satu ini juga tidak transparan, membuatnya tidak mampu menyerap panas dengan baik.

  • Ukuran Terbatas

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwa atap go green tidak dapat dipasang jika mempunyai ukuran yang tidak sama. Maka dari itu, jika Anda membutuhkan atap go green dalam jumlah banyak sangat disarankan untuk membelinya secara borongan. Hal ini bertujuan supaya nantinya tidak salah pasang dan harus membeli ulang.

Cara Pemasangan Atap Go Green

Cara pemasangan atap go green bisa dibilang cukup mudah untuk dilakukan. Meski demikian, pemasangan harus dilakukan sesuai dengan prosedur sehingga bisa terhindar dari salah pasang ataupun kebocoran. Adapun prosedur pemasangan atap go green yang baik dan benar adalah sebagai berikut:

  1. Pertama siapkan bidang tindih atap, minimal 10 hingga 15 cm.
  2. Apabila sudah siap, tumpukan samping gelombang bisa diberikan jarak kurang lebih sekitar 10 cm atau dua gelombang.
  3. Kemudian letakkan sesuai dengan kerangka atap, jangan sampai ada celah antar lapisan atap. Sebelum di paku maka harus ditusuk terlebih dahulu, tujuannya tak lain untuk memudahkan pemukulan dengan menggunakan palu.
  4. Selanjutnya usahakan agar tidak miring, ini berguna untuk mencegah atap go green tidak mengalami kebocoran jika sudah selesai dipasang. Namun jika sudah terlanjur miring, bisa langsung Anda tutup dengan lapisan yang lainnya supaya terhindar dari kebocoran.
  5. Apabila Anda menggunakan material kayu sebagai media untuk pemasangan, dan paku payung sebagai jenis media pemasangan maka Anda harus menggunakan karet penutup. Karet penutup ini memiliki kegunaan untuk mencegah kebocoran.

Pastikan bahwa Anda sudah memasang atap go green dengan baik dan benar, sesuai dengan prosedur yang kami sampaikan di atas. Hal ini memang penting untuk diperhatikan, sebab jika Anda salah dalam melakukan pemasangan maka rumah akan menjadi bocor. Dengan demikian penggunaan atap go green akan menjadi sia-sia. Jika Anda masih belum bisa memasangnya sendiri, Anda bisa menyewa tenaga atau tukang yang sudah ahli untuk memasang jenis atap yang satu ini.

Disamping itu, meskipun pemasangan atap go green mudah untuk dilakukan tetapi selalu gunakan bahan media penyambung dengan kualitas terbaik sehingga Anda nantinya akan terhindar dari berbagai hal yang merugikan.

Harga Atap Go Green Terbaru 2021

Atap go green banyak digunakan oleh masyarakat karena menjadi satu-satunya atap gelombang plastik pertama di Indonesia yang kuat dan kokoh, ringan dan lentur, UV Protection, Non Asbestos, mudah untuk dipasang, anti karat, bebas toxic, ramah lingkungan (bisa di daur ulang) dan yang paling penting adalah harganya terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan jenis atap gelombang lainnya.

Perlu diketahui bahwa atap go green tersedia dalam 4 ukuran dan 3 warna. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari atap go green.

Tebal: 1,35 milimeter
Lebar: 80 cm
Panjang: 1,8 meter
Panjang : 2,1 meter
Panjang : 2,4 meter
Panjang : 3 meter
Warna: Merah, Hijau, abu-abu

No Ukuran Panjang Warna Tebal Lebar Tinggi Gel Harga Per Lembar
1 1,5 meter Hijau, Merah, Abu-Abu 1.35mm 80cm 18mm  Rp     47,000
2 1,8 meter Hijau, Merah, Abu-Abu 1.35mm 80cm 18mm  Rp     65,000
3 2,1 meter Hijau, Merah, Abu-Abu 1.35mm 80cm 18mm  Rp     75,000
4 2,4 meter Hijau, Merah, Abu-Abu 1.35mm 80cm 18mm  Rp     85,000
5 3 meter Hijau, Merah, Abu-Abu 1.35mm 80cm 18mm  Rp     115,000

Overlaping : 30 cm
tinggi gelombang : 18 mm
jarak antar puncak gelombang : 77 mm
warna : Abu-abu, Merah dan Hijau

Baca juga: Harga Kanopi Baja Ringan Per Meter

Itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai atap go green secara lengkap beserta harga dan ukurannya. Semoga bermanfaat.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *