Cara Memasang Karpet Plastik Yang Rapi


Lantai Karpet Plastik –  Membahas tentang desain interior, jika Anda ingin membuat tampilan desain interior rumah terlihat lebih berestetika maka Anda bisa menggunakan karpet plastik. Menurut Architectural Digest, lantai atau dinding yang diselimuti karpet akan menjadi trend paling baru karena memiliki tampilan yang fresh dan jauh lebih elegan.



kelebihan karpet plastik

Penggunaan karpet plastik memang mampu menciptakan suasana yang nyaman dalam ruangan dan memberikan nilai lebih untik keindahan. Sekarang ini karpet plastik jauh lebih digemari jika dibandingkan dengan jenis karpet yang lainnya. Disamping itu, pemasangan karpet plastik juga tidak terlalu sulit.

Nah, kali ini kami akan berbagi info mengenai cara pemasangan karpet plastik yang benar sehingga akan terlihat rapi. Namun sebelum itu, berikut ini kami akan membahas keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh jenis karpet plastik. Mari langsung saja simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Harga Lantai Kayu Per Meter

Keunggulan Karpet Plastik

Karpet plastik merupakan jenis alas lantai yang dibuat dari bahan dasar polypropylene. Selain digunakan untuk lantai, karpet plastik juga bisa dipasang di dinding untuk membuat tampilan interior semakin menarik.

Jenis karpet yang satu ini memang banyak digandrungi oleh para pecinta desain interior karena memiliki banyak sekali keunggulan. Adapun keunggulan yang dimiliki oleh jenis karpet plastik adalah sebagai berikut ini:

  1. Mudah Dibersihkan

keunggulan karpet plastik



Karpet yang terbuat dari bahan dasar plastik sangat mudah untuk dibersihkan. Sama halnya dengan lantai keramik, karpet plastik juga bisa dihinggapi kotoran dan debu. Anda bisa menggunakan beberapa alat kebersihan seperti sapu atau bisa juga kain lap untuk membersihkan karpet plastik.

Jenis karpet ini setidaknya harus dibersihkan satu hari sekali. Supaya lebih bersih dan terbebas dari kuman, Anda bisa coba untuk mencelupkan kain lap ke dalam air sabun lalu lap bagian permukaan karpet plastik secara perlahan.

Cara membersihkan karpet plastik pun bahkan bisa dibilang jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan cara membersihkan karpet kain atau karpet berbulu yang hanya bisa dibersihkan menggunakan vacuum cleaner. Jika misalnya terkena tumpahan minuman atau makanan, Anda bisa mencucinya secara perlahan atau membawanya langsung ke tukang laundry jika tidak ingin kerepotan.

  1. Tidak Menyerap Noda

keunggulan karpet plastik.png



Seperti yang kita tahu bahwa material plastik terkenal akan kemampuannya yang tidak bisa menyerap noda maupun cairan. Hal ini juga berlaku untuk jenis karpet yang satu ini. Ketika Anda menumpahkan minuman atau makanan, tinggal Anda lap saja maka tampilan karpet plastik tersebut akan kembali bersih.



Leave a Reply

Your email address will not be published.