Cara Membuat Kandang Ayam Sendiri


Dalam pembuatan dinding, beberapa pengrajin biasanya mengkombinasikan dengan bilah bambu. Anda bisa memilih dengan bebas mana yang lebih karena secara fungsinya juga sama saja.



  1. Membuat Atap

Untuk membuat atap kandang ayam, Anda bisa menggunakan asbes atau seng. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan papan kayu yang lebar. Papan kayu sendiri dinilai lebih dingin daripada dua bahan sebelumnya, terutama saat terkena cahaya matahari dalam waktu yang cukup lama.

Jika kandang memiliki bentuk tabung atau silinder, bagian atap ini memang terlihat sulit. Namun Anda bisa melakukan pemesanan secara langsung beserta ornamen yang unik ke pengrajin kandang ayam terpercaya.

  1. Pengecatan Kandang

Supaya penampilan kandang ayam yang sudah dibuat terlihat semakin menarik, Anda bisa melakukan pengecatan. Pengecatan baru bisa dilakukan jika semua bagian sudah diamplas secara rata.

Video Pembuatan:

Tonton video pembuatan kandang ayam dari kayu lainnya di channel Jago Wangi



Baca juga: Cara Membasmi Rayap Kayu Yang Ampuh

Anda bisa menggunakan spray gun untuk melakukan pengecatan supaya mendapatkan hasil yang merata. Selain itu, jangan sampai salah dalam memilih cat. Cat yang digunakan memang harus digunakan untuk bagian permukaan kayu.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *