×

Cara Mengatasi Tembok Retak Rambut

Anda bisa memberikan jarak 5 sentimeter di bagian kanan dan kiri tepat dimana lokasi retakan berdasarkan inspeksi Anda. Jika Anda sudah berhasil menghapus permukaan cat sampai acian benar-benar terlihat, selanjutnya Anda bisa menggunakan amplas untuk dapat memastikan bahwa bagian dinding tersebut sudah bersih dari cat.

Bagian paling kasar dari amplas yang bisa digunakan untuk menggosok sisa-sisa cat sampai acian bisa terlihat sepenuhnya.



  1. Membersihkan Dinding Tembok

Cara Mengatasi Tembok Retak Rambut

Pekerjaan ini penting dilakukan karena untuk menjamin bahwa hasil akhir yang didapatkan nantinya bisa terlihat rapi. Anda harus membersihkan dinding tembok yang baru diamplas dari berbagai kotoran dan debu.

Anda bisa menggunakan kain lap yang sudah dibasahi terlebih dahulu untuk memudahkan Anda dalam melakukan pekerjaan ini. Anda harus pastikan bahwa semua bagian permukaan benar-benar sudah bersih dari segala macam kotoran.

Seteleh itu, dinding yang baru saja Anda lap dengan kain basah tersebut harus ditunggu selama beberapa saat sampai kering. Jika sudah kering maka Anda bisa mulai untuk melanjutkan ke tahapan cara berikutnya.

  1. Menambal Celah yang Retak

Cara Mengatasi Tembok Retak Rambut

Langkah cara untuk mengatasi dinding retak rambut selanjutnya adalah menambal bagian-bagian atau celah yang retak. Untuk melakukan tahapan Ini Anda bisa menggunakan wall sealer.

Bahan lain yang bisa Anda gunakan adalah mortar acian dan juga semen nat. Usahakan menggunakan trowel untuk dapat mengaplikasikan material penambal pada tembok yang mengalami retak.



Leave a Comment