Cara Menghitung Cor Dak Bondek


Dak Cor Bondek – Kesadaran masyarakat untuk bisa membangun konstruksi bangunan yang lebih kuat dan efisien pada akhirnya membuat wiremesh dan bondek dak beton menjadi pilihan yang tepat. Ukuran standar wiremesh untuk bondek dak beton harus benar-benar diperhatikan agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.



Sekarang ini wiremesh dan bondek dak beton sudah mulai banyak digunakan di seluruh tipe bangun di Jabodetabek dan kota-kota besar yang berada di wilayah Jawa Barat. Selain di kota besar, bahkan di beberapa daerah juga sudah banyak yang mengaplikasikannya untuk membangun suatu konstruksi bangunan.

wiremesh dan bondek dak beton

Namun masih banyak sekali orang yang berpikir bahwa dak dengan menggunakan bondek akan jauh lebih mahal harganya dan lebih ribet. Padahal jika mereka bisa mencari tahu lebih dalam, bondek akan lebih menguntungkan.

Mereka mungkin masih belum tahu bahwa pengaplikasian bondek dan wiremesh menawarkan banyak sekali keuntungan. Salah satu keuntungan yang bisa didapatkan jika menggunakan kedua material ini adalah praktis dan kuat.

Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia atau HAKI pun sangat merekomendasikan untuk menggunakan metode bondek ini. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi karena memang metode yang satu ini akan sangat bagus sekali untuk Anda aplikasikan dalam konstruksi bangunan.

wiremesh dan bondek dak beton



Penggunaan wiremesh dan dak beton ini memang memiliki tujuan utama agar proses pembangunan nantinya bisa menjadi lebih praktis, lebih cepat, lebih kokoh dan bentuknya tentu bisa semakin rapi. Namun meski demikian masih banyak sekai pengguna baru bondek dan wiremesh yang masih belum paham bagaimana cara menghitung kebutuhan bondek dan wiremesh.

Maka dari itu, kami disini akan menjelaskan cara menghitung bondek dan wiremesh secara akurat. Sebelum itu mari kita simak penjelasan terlebih dahulu mengenai bondek dan keunggulan bondek berikut ini.

Mengenal Bondek Dak Beton

Mengenal Bondek Dak Beton

Bondek merupakan sebuah plat yang dilapisi oleh baja dan galvanis dengan struktur yang sangat kuat apalagi jika digunakan untuk plat lantai. Untuk bondek ini sendiri ternyata juga dapat diaplikasikan untuk dak beton.



Bondek bisa dibilang merupakan pillihan yang paling tepat untuk membangun sebuah bangunan bertingkat. Hal ini karena bondek dak beton sudah tidak diragukan lagi kekuatannya sehingga bisa membuat konstruksi bangunan menjadi lebih kuat dan kokoh.

Sistemnya yaitu besi tulangan pada bagian bawah akan digantikan langsung dengan bondek dalam bentuk plat baja ini. Sedangkan untuk wiremesh akan diaplikasikan pada bagian atas. Dengan bentuk konstruksi seperti ini maka proses pembangunan akan menjadi lebih cepat dan lebih efisien daripada pembangunan yang menerapkan sistem konvensional.

Keunggulan Bondek Dak Beton

Keunggulan Bondek Dak Beton



Leave a Reply

Your email address will not be published.