Cara Meningkat Rumah Tanpa Suntik Pondasi


Tingkat Rumah Tanpa Suntik Pondasi – Bagi sebagian orang terutama yang di daerah perkotan, “meningkat rumah” tentu menjadi solusi yang paling tepat untuk menambah ruangan di lahan yang sangat terbatas. Faktanya, untuk meningkat rumah menjadi 2 lantai tidak semudah seperti yang kita bayangkan.



Meningkat Rumah Tanpa Menambah Pondasi Tapi Aman

Hal tersebut cukup sulit dilakukan karena kita harus mempertimbangkan struktur bagian bawah bangunan. Apabila struktur bawah bangun tidak cukup kuat maka rumah nantinya bisa saja ambruk dan tentunya sangat merugikan Anda.

Namun tahukah Anda bahwa ternyata rumah masih bisa ditingkat tanpa perlu menambah pondasi? Bahkan hanya dalam waktu kurang dari satu minggu saja rumah bertingkat Anda sudah selesai di renovasi.

Nah, maka dari itu kami disini akan menjelaskan kepada Anda bagaimana cara meningkat rumah 2 lantai tanpa suntik pondasi. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Detail Pondasi Cakar Ayam

Meningkat Rumah Tanpa Menambah Pondasi Tapi Aman

Cara Meningkat Rumah 2 Lantai Tanpa Menambah Pondasi

 



Penggunan Pelat Lantai GRC

Penggunaan pelat lantai GRC

Membuat pondasi rumah tingkat supaya kuat sebenarnya memang sangat dibutuhkan.  Hanya saja saat Anda tidak berpikir bahwa nantinya ingin membuat rumah tingkat maka untuk pondasi rumah akan dibuat dengan proporsi material yang berbeda.

Akan tetapi, jika Anda tidak ingin menambahkan pondasi untuk meningkat rumah maka Anda tidak perlu khawatir karena masih bisa menggunakan pelat lantai GRC. Penggunaan bahan ini memiliki tujuan untuk mendapatkan ruangan baru di atas tetapi tidak akan menambah beban pondasi rumah.

Pada umumnya pelat lantai GRC atau glassfiber reinforced cement ini dijual dengan ukuran yang sangat beragam di pasaran. Untuk ukurannya bisa Anda pilih dengan bebas mulai dari ukuran 15 mm.



Lalu jenis rangka yang bisa digunakan untuk pelat lantai adalah rangka kayu. Glassfiber reinforced cemment ini sendiri bisa dibilang merupakan bahan yang cukup ringan karena dibuat dari semen, glassfiber dan juga pasir.

Fungsi glassfiber adalah menggantikan fungsi tulang utama yang umumnya dibuat dari bahan beton. Dengan adanya susunan material inilah Anda bisa membuat meningkat rumah tanpa harus menambah beban berat pondasi sebelumnya.

Selain itu, penggunaan GRC juga bisa dipasang dengan sangat cepat dan lembaran GRC memang ringan. GRC umumnya digunakan untuk menyusun kamar tidur tambahan di lantai dua. Supaya ruangam terlihat semakin menarik jangan sampai lupa unuk merancang desain kamar tidur.

Penggunaan Gipsum untuk Dinding

Penggunaan Gipsum untuk Dinding



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *