Cara Pasang Hebel Yang Cepat Dan Rapi


Cara Pasang Hebel Yang Cepat Dan Rapi – Setidaknya ada 3 material yang bisa digunakan dalam pembuatan dinding permanen. Beberapa diantaranya adalah batu bata, bata ringan, dan batako. Namun yang paling banyak digunakan sekarang ini adalah bata ringan karena menawarkan banyak keunggulan.



Bata ringan atau yang biasa disebut dengan hebel ini bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat bagi Anda yang menginginkan proses pembangunan yang lebih cepat. Pemasangan bata ringan ini bisa lebih cepat dibandingkan dengan batako. Bahkan Anda bisa melakukan pemasangan bata ringan hingga seluas 30 m2/hari.

Baca juga: Harga Hebel 1 Kubik Dan Ukuran Hebel Per Biji

Baca juga: Harga Semen 1 Sak Merk Terlaris 2022

Pemasangan Bata Ringan Menggunakan Semen Instan (Drymix)

Hebel yang ingin ditutupi lapisan plesteran ataupun acian harus dipasang dengan menggunakan semen instan atau drymix. Hal ini karena prosesnya bisa berlangsung secara lebih efektif dan efisien.

Drymix ini sendiri bisa dibilang lebih praktis daripada semen biasa karena Anda hanya perlu menambahkan air secukupnya dan diaduk sebentar supaya bisa tercampur dengan rata. Drymix pun sudah siap untuk digunakan. Adapun untuk bentuk adonan drymix ini sendiri sangat mirip dengan lem. Karena memiliki daya rekat yang cukup maka tinggal Anda oleskan saja setebal 3 mm.

Selain memiliki kemampuan yang sangat baik dalam merekatkan benda, adonan drymix ini bisa mengering dalam jangka waktu yang cukup cepat. Kurang lebih sekitar satu jam saja, kondisi lapisan drymix yang sudah diaplikasikan pada bata hebel ini pun benar-benar kering. Karena memiliki kemampuan yang sangat baik maka tak heran jika Anda bisa melakukan pemasangan bata hebel dengan menggunakan drymix hingga mencapai ketinggian 1,5 sampai 2 meter per hari.



Baca juga: Perkiraan Biaya Bangun Rumah Per Meter

Baca juga: Menghitung Kebutuhan Plesteran Dan Acian

Pemasangan Bata Ringan Menggunakan Semen Biasa

Pemasangan bata ringan yang dilakukan dengan menggunakan semen sebenarnya bukan menjadi masalah. Apalagi jika Anda ingin membuat dinding ekspos menggunakan bata ringan tersebut.

Selain bata merah, hebel dengan warna putih bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat untuk digunakan sebagai dinding ekspos. Sedangkan untuk keperluan dalam pembuatan bata ekspos ini sangat disarankan untuk menggunakan adukan semen biasa daripada semen instan. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan hasil yang rapi dan biaya yang jauh lebih murah.



Leave a Reply

Your email address will not be published.