Ide Cat Rumah Warna Hijau Dan Lainnya


Dinding batu bata ekspos tak harus menggunakan warna asli atau dicat dengan warna putih. Cat rumah dengan warna hijau juga bisa dijadikan sebagai salah satu ide yang menarik.  Eksterior seperti ini sudah mampu memberikan tampilan klasik elegan tanpa perlu diberikan tambahkan dekorasi yang terlihat mencolok.



Anda hanya perlu menambahkan dekorasi berupa pot tanaman hias saja. Desain cat rumah berwarna hijau ini akan lebih menarik jika dikombinasikan dengan pintu kayu yang berwarna cokelat tua.

Baca juga: Ide Cat Rumah Warna Abu Abu Kombinasi

  1. Hijau Hangat untuk Ruang Keluarga

Ruang keluarga merupakan tempat paling nyaman untuk beristirahat selain kamar tidur. Ruangan ini bisa digunakan untuk menonton televisi sambil bersantai, membaca buku, bermain dan bersenda gurau bersama keluarga.

Maka dari itu, dengan adanya sentuhan cat rumah berwarna hijau pastinya akan membuat ruangan terasa lebih rileks dan homey. Dinding pada ruang keluarga ini bisa Anda cat dengan warna hijau terang atau bisa juga hijau gelap yang bisa disesuaikan dengan keinginan.

Gunakan perabot bernuansa hijau untuk menciptakan nuansa asri di ruang keluarga. Bahkan bila perlu tambahkan juga karpet bermotif hijau atau sofa berwarna hijau tua untuk semakin menguatkan kesan natural dalam ruangan.

  1. Hijau Tua untuk Teras Rumah



Teras rumah menjadi bagian pertama yang dilihat oleh tamu ketika berkunjung ke rumah Anda. Maka dari itu, pastikan bahwa suasana teras rumah Anda selaras dengan bagian rumah yang lainnya. Apalagi jika Anda lebih suka untuk menerima tamu di teras daripada ruang tamu.

Gunakan warna hijau yang terlihat kalem atau bisa juga sedikit lebih gelap untuk teras Anda. Hal ini akan membuat teras rumah terlihat lebih asri dan bisa memberikan kesan damai sekaligus sejuk bagi para tamu.

Baca juga: Desain Mushola Dalam Rumah Minimalis Modern

  1. Nuansa Hijau di Ruang Kerja agar Lebih Fokus

Dewasa ini kebanyakan orang lebih memilih untuk bekerja dari rumah. Mereka biasanya membangun ruang khusus untuk kerja secara fungsional yang berada di dekat ruang keluarga maupun di lantai dua rumah yang sedang ditempati.



Agar lebih fokus dalam bekerja, Anda bisa mengaplikasikan warna hijau pada bagian dinding. Namun sangat disarankan untuk menggunakan warna hijau cerah atau hijaunya hutan agar mata tidak terlalu lelah ketika bekerja. Tambahkan juga wallpaper berwarna hijau atau tumbuhan hijau di ruang kerja Anda.

  1. Hijau Menenangkan di Kamar Tidur



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *