Dapur Kecil Tapi Rapi, Cara Menata Perabot Dapur


Dapur Kecil Tapi Rapi, Cara Menata Perabot Dapur – Area dapur dengan ukuran kecil seringkali membuat kita menjadi kurang bersemangat untuk memasak. Hal ini karena ruangan tersebut terasa sangat sesak dan tidak nyaman. Namun sebenarnya hal ini bukan menjadi masalah besar karena Anda bisa mencoba cara menata dapur kecil agar semua barang teroganisir dengan baik.



Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan bagikan cara menata perabot dapur kecil agar terlihat rapi. Informasi ini penting diketahui terutama bagi Anda yang memiliki dapur mini. Namun sebelum itu, simak terlebih dahulu beberapa contoh inspirasi dapur kecil tapi berikut ini sebagai gambaran.

Baca juga: Kumpulan Ide Cat Dapur Warna Cream

Inspirasi Dapur Kecil Tapi Rapi

  1. Dapur Minimalis

Inspirasi dapur kecil tapi rapi yang pertama adalah dapur minimalis. Sesuai namanya, dapur minimalis ini memiliki tampilan yang sederhana tetapi dapat memberikan kesan yang elegan, mewah dan modern.

Warna yang diaplikasikan pada dapur minimalis juga tidak terlalu banyak. Biasanya hanya menggunakan warna dasar yaitu monokrom, seperti hitam, putih, dan abu-abu. Warna tersebut kemudian dikombinasikan dengan warna senada yang lainnya.

Penggunaan beberapa jenis bahan untuk dapur minimalis biasanya adalah stainless, kayu, timber, marmer dan lain sebagainya. Model dapur yang satu ini mempunyai sedikit detail karena tema yang diusung adalah tema minimalis.



Baca juga: Kombinasi Warna Cat Dapur Hijau Tosca

  1. Dapur Bentuk U

Dapur kecil yang memiliki bentuk U ini akan membuat dapur terkesan lebih luas dan rapi. Dapur memang menjadi lebih rapi dan bersih karena Anda memiliki banyak ruang penyimpanan.

Sedangkan untuk masalah warna, gunakan warna-warna dasar seperti putih, cream atau abu-abu supaya ruangan terkesan lebih luas. Anda juga bisa menambahkan detail desain dengan menggunakan bahan kayu supaya dapur menjadi semakin estetik.

Baca juga: Warna Cat Dapur Minimalis Terpopuler 2022

  1. Dapur Skandinavian



Ciri khas yang dimiliki oleh dapur minimalis yang mengusung gaya skandinavian yaitu selalu menggunakan warna putih dan kayu. Sehingga hal tersebut menjadikan dapur terkesan lebih lega dan lebih hangat karena adanya penggunaan perabot dari material kayu tersebut.

Desain dapur skandinavian menjadi populer dan banyak digunakan akhir-akhir ini karena memang terkesan sangat modern, rapi dan estetik. Model desain yang sederhana dan tidak memiliki banyak ornamen cocok sekali bagi Anda yang ingin dapur kecil tapi rapi.



Leave a Reply

Your email address will not be published.