Desain Dapur Minimalis Ukuran 2×3 Bentuk L


Desain Dapur Minimalis Ukuran 2×3 Bentuk L – Dapur merupakan sebuah ruang dalam rumah yang digunakan untuk kegiatan memasak dan tempat berkumpul bersama keluarga dalam menyantap makanan. Suasana yang nyaman dan menyenangkan harus selalu tercipta di dapur meskipun dengan ukuran yang tidak terlalu luas atau kecil.



Namun yang menjadi masalah adalah pemilik rumah seringkali salah dalam mengatur penataannya sehingga ruangan terasa sempit. Untuk menghindari hawa sesak dan pengap di dalam dapur maka Anda bisa menerapkan desain dapur berbentuk L. Dengan menerapkan desain yang satu ini maka dijamin dapur Anda akan memiliki ruang gerak yang pas dan cukup melegakan.

Baca juga: Keramik Dinding Dapur Minimalis 2022

Berikut ini adalah beberapa inspirasi desain dapur minimalis ukuran 2×3 m bentuk L yang bisa Anda tiru pada rumah minimalis Anda.

Inspirasi Desain Dapur Ukuran 2×3 Bentuk L

  1. Dapur Minimalis dengan Meja Panjang Berbentuk L

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa solusi yang paling tepat untuk menciptakan ruang gerak yang lebih leluasa pada dapur minimalis menerapkan desain dengan bentuk L. Contohnya bisa Anda lihat pada gambar di atas, yang dimana meja dapur yang digunakan tampak memanjang dan memiliki bentuk L.

Anda bisa menempatkan area cuci piring yang berhadapan dengan jendela besar. Jendela tersebut akan berfungsi sebagai pencahaan alami sekaligus sirkulasi udara. Desain dapur seperti ini juga sangat ideal dan fungsional untuk kegiatan memasak setiap harinya.



Baca juga: Ide Desain Dapur Terbuka Tipe 36 Rumah Minimalis

  1. Dapur Minimalis dengan Sentuhan Natural

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa desain minimalis selalu menggunakan warna-warna yang netral seperti putih. Warna putih yang netral ini bisa Anda kreasikan lebih lanjut lagi dengan penggunaan elemen yang natural pada dapur melalui finishing dengan tekstur kayu.

Pengaplikasian tekstur kayu pada dapur minimalis berukuran 2×3 yang memiliki ruang terbatas sebenarnya bukan menjadi masalah selama pola tekstur yang digunakan tidak terlalu ramai dan mencolok. Ini karena jika terlalu mencolok jutsru akan membuat keseluruhan ruang terasa penuh dan sesak.

Baca juga: Dapur Sederhana Konsep Minimalis Dan Modern

  1. Dapur Minimalis Nuansa Putih



Dapur memang menjadi ruang yang dikenal paling kotor dalam sebuah hunian. Inilah yang menjadi alasan mengapa jarang sekali orang yang mengaplikasikan warna putih di ruang dapur. Padahal, warna putih bisa membuat dapur minimalis Anda terasa lebih lapang dan nampak sangat elegan



Leave a Reply

Your email address will not be published.