Dapur Cantik Sederhana Di Kampung / Desa


Dapur Cantik Sederhana Di Kampung / Desa – Dapur menjadi salah satu ruangan yang penting untuk diperhatikan di rumah. Pasalnya, jika dapur memiliki ukuran yang kecil dan sumpek maka hal ini akan membuat penghuni rumah merasa tidak nyaman dan membuat kegiatan memasak menjadi kurang bersemangat.



Maka dari itu, jika Anda ingin memiliki tampilan dapur yang sederhana tetapi tetap unik dan menarik, Anda bisa mencoba menerapkan desain dapur di kampung atau desa. Dapur-dapur yang ada di kampung biasanya memiliki ukuran yang cukup besar ditambah dengan adanya jendela atau bukaan yang banyak. Selain itu, dapur di kampung biasanya juga menggunakan material alami sehingga membuat suasana terasa lebih segar dan menyenangkan.

Nah, berikut ini kami akan memberikan beberapa contoh model desain dapur di kampung atau desa yang mungkin bisa Anda jadikan sebagai inspirasi dalam pembuatan dapur. Meskipun sederhana, tetapi desain dapur kampung ini memiliki tampilan yang sangat cantik dan jauh dari kesan norak.

Baca juga: Dapur Sederhana Konsep Minimalis Dan Modern

Contoh Model Desain Dapur Sederhana di Kampung

  1. Dapur Sederhana Tanpa Kitchen Set

Desain dapur yang digunakan di kampung atau desa sangat identik dengan kesan tradisional. Contohnya seperti desain dapur sederhana ini yang tidak menggunakan peralatan canggih sama sekali seperti kitchen set.

Namun, meski tanpa adanya kitchen set, Anda masih bisa merancang dapur dengan rapi dan nyaman. Adapun alternatifnya adalah dengan menggunakan lemari atau beberapa rak penyimpangan yang ditempatkan di bagian dinding.



Baca juga: Harga Kayu MDF Lembaran, Jenis Dan Kegunaannya

  1. Desain Dapur Dinding Batu

Dapur kampung juga selalu menggunakan berbagai material yang alami dalam proses pembuatannya. Salah satunya adalah adalah batu alam yang digunakan sebagai dinding ruangan.

Supaya terkesan lebih alami pada desain dapur ini, Anda bisa menambahkan perabotan kayu. Selain unik dan menarik, desain dapur sederhana ala kampung ini juga bisa membuat suasana menjadi lebih adem dan nyaman.

Baca juga: Ide Cat Rumah Warna Hijau Dan Lainnya

  1. Dapur Sederhana dengan Nuansa Kayu



Desain dapur ini bernuansa kayu yang menggunakan konsep semi terbuka. Beberapa bagian dindingnya memang sengaja dibiarkan terbuka dan berhadapan dengan kebun sehingga mampu memberikan kesan yang lebih sejuk.

Dapur ini juga sangat identik dengan adanya unsur kayu. Hal ini bisa dilihat pada bagian lantai, pintu dan pagar pembatas yang dimana semuanya dibuat dari kayu. Sekilas memang sangat sederhana, tetapi desain dapur ini juga nampak unik dan nyaman.

Baca juga: Ukuran Standar Kitchen Set Yang Ideal

  1. Dapur Kayu Sentuhan Modern



Leave a Reply

Your email address will not be published.