Denah Dan Ukuran Apartemen Studio


Denah Dan Ukuran Apartemen Studio – Ukuran apartemen studio bisa dibilang sangat kecil dan minimalis. Namun hal ini sebenarnya  tidaklah mutlak karena semuanya tergantung kelas hunian vertikalnya.



Apartemen studio biasanya banyak dipilih oleh seorang yang hidup sendiri dan ingin belajar mandiri seperti mahasiswa ataupun pekerja yang masih belum menikah. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa ukuran apartemen studio paling kecil ketimbang apartemen 1 bedroom, 2 bedroom, 3 bedroom, ataupun sejenisnya.

Unit apartemen studio paling kecil biasanya memiliki luas sekitar 18 m2, sedangkan unit terbesar bisa mencapai 40 m2. Namun ada juga apartemen studio yang memiliki ukuran lebih dari 40 m2 jika dibangun dengan menggunakan konsep mezzanine.

Baca juga: Denah Core Bangunan Tinggi Apartemen Dan Kantor

Tipe apartemen studio banyak diminati karena dijual dengan harga yang sangat murah. Meski harganya murah, tetapi para  penghuni masih bisa menikmati fasilitas lengkap yang ditawarkan. Selain sebagai hunian, apartemen studio juga bisa dijadikan sebagai aset investasi properti yang berharga.

Hal tersebut karena Anda bisa menyewakannya sehingga nantinya bisa mendapatkan pemasukan tambahan dalam jumlah yang cukup besar. Nah, berikut ini kami akan memberikan panduan mengenai ukuran apartemen studio yang mungkin Anda butuhkan. Silahkan simak pembahasan berikut supaya nantinya bisa memilih properti yang tepat.

Macam-Macam Ukuran Apartemen Studio



Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa aparteen studio tersedia dalam beragam ukuran yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, dimana yang paling kecil berukuran sekitar 18 m2 sampai 19 m2. Dalam apartemen ini terdapat ruang terpadu yang difungsikan sebagai living room, bedroom dan pantry, bagian yang terpisah hanyalah kamar mandi.

Selain itu, ada juga apartemen studio tipe 21 m2 yang memiliki luas lebih besar jika dibandingkan dengan tipe yang sebelumnya. Bahkan ada juga ukuran kamar studio apartemen yang mulai dari 22 m2 sampai dengan 28 m2. Ukurannya memang sangat bervariasi, tergantung dari kelas apartemen. Jika kelasnya semakin tinggi maka akan semakin besar pula ukurannya.

Baca juga: Desain Interior Apartemen Studio Minimalis Modern

Disamping itu, ada juga tipe apartemen studio loft (mezzanine) yang mempunyai tingkatan setengah lantai dan tidak memiliki sekat. Untuk ukuran yang ditawarkan mulai dari 40 m2, namun masih jarang dijumpai di Indonesia.

Bagi Anda yang berminat untuk membelinya maka bisa membeli unit apartemen studio Kingland Avenue yang dipersembahkan oleh PT Hong Kong Kingland. Usahakan untuk memilih tipe Loft D dengan luas mencapai 44,37 m2. Bagian lantai atasnya bisa dimanfaatkan sebagai tempat tidur. Sedangkan untuk lantai bawah bisa dijadikan sebagai dapur terbuka, living room dan kamar mandi.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *