Ide Desain Dapur Terbuka Tipe 36 Rumah Minimalis


Ide Desain Dapur Terbuka Tipe 36 Rumah Minimalis – Sesuai dengan namanya, rumah tipe 36 merupakan rumah yang mempunyai luas bangunan sebesar 36 meter persegi. Rumah tipe 36 ini sendiri bisa berdiri pada lahan dengan ukuran yang bervariasi, seperti misalnya pada tanah seluas 60 meter persegi ataupun 72 meter persegi.



Penting untuk diketahui bahwa rumah tipe 36 pada umumnya memiliki ukuran yang sangat kecil di setiap ruangnya, salah satunya area dapur. Namun hal ini masih bisa disiasati dengan cara merancangnya menggunakan konsep terbuka.

Dengan mengusung konsep terbuka pada dapur Anda maka dijamin ruang dapur akan terasa lebih lapang. Selain itu, ruang ini juga akan menjadi lebih menyegarkan dan jauh dari kesan sumpek. Jika Anda tertarik menerapkan konsep terbuka untuk dapur kecil Anda maka simak beberapa inspirasi desainnya di bawah ini.

Baca juga: Desain Interior Rumah Minimalis Type 36

Baca juga: Penjelasan Ukuran Dan Harga Rumah Type 36

Inspirasi Desain Dapur Terbuka Tipe 36

  1. Dapur Terbuka Tipe 36 Tanpa Meja Makan

Jika ruang dapur Anda memiliki ukuran yang sangat sempit maka Anda bisa menyiasatinya dengan cara meniadakan meja makan. Hal ini karena meja makan tidak begitu penting dan jika ingin makan masih bisa dilakukan di ruang keluarga atau bisa juga di dapur dengan kursi kecil.

Meskipun desain dapur ini sangat sempit, tetapi Anda bisa leluasa untuk melakukan kegiatan memasak karena area memasak sengaja dibuat memanjang. Anda juga bisa menambahkan bunga dan jendela yang terbuka untuk menambah kesan eksotis pada dapur.

  1. Dapur Terbuka Tipe 36 Modern



Leave a Reply

Your email address will not be published.