×

Ciri Ciri Konsep Desain Ecletic / Ekletik

Ciri Ciri Konsep Desain Ekletik –  Jika membahas masalah konsep desain, ada banyak sekali konsep desain interior yang bisa dipilih. Namun dari sekian banyaknya jenis desain interior, yang paling banyak digunakan dan populer sekarang ini adalah konsep desain eklektik.



Sebagian dari Anda mungkin masih merasa asing atau bahkan baru pertama kali mendengar yang namanya desain electic. Padahal desain dan arsitektur yang sudah muncul sejak abad ke 19 akhir dan memiliki ciri khas yang tersendiri.

Desain interior rumah ini bahkan sudah menjadi simbol dari kekayaan dan kemakmuran pemiliknya. Semakin mewah rumah tersebut maka derajat kebangsawanan pemiliknya juga semakin tinggi.

Baca juga: Macam Macam Lighting Dalam Desain Rumah

Mengenal Desain Eklektik

Ecletic atau yang biasa disebut dengan eklektik merupakan suatu gaya desain dan arsitektur yang mengkombinasikan unsur gaya historis dari masa yang sebelumnya untuk menciptakan sesuatu yang baru dan asli. Anda bisa dengan bebas memilih gaya desain yang Anda sukai dan kemudian mengkombinasikannya menjadi satu.

Dengan mengekspresikan gaya favorit dan menggabungkannya seperti gaya klasik, modern, ataupun tradisional maka Anda bisa mendapatkan desain interior yang mewakili kepribadian. Dalam gaya electic atau eklektik, elemen-elemen arsitektur dan desain interior mencakup berbagai hal seperti struktur bangunan, furnitur, motif dekorasi, ornamen sejarah, motif budaya tradisional atau gaya yang berasal dari negara lain.

Baca juga: Desain Mushola Dalam Rumah Minimalis Modern

Ciri-Ciri Desain Ecletic

Sama halnya dengan konsep desain yang lainnya, desain eklektik ini memiliki beberapa ciri khas tersendiri. Berikut ini adalah ciri-ciri desain eklektik yang perlu Anda ketahui:

  1. Memiliki Seni dari Segi Bentuk Furniture dan Dekorasi yang Digunakan

Desain eklektik banyak menerapakan dekorasi dan aksesoris dengan bentuk, warna dan motif yang sangat unik sehingga membuatnya memiliki nilai artistik tersendiri. Khusus untuk dekorasi pada dinding, selain menggunakan tembok bertektekstur juga bisa dihiasi dengan wallpaper ataupun tirai yang dekoratif. Anda juga bisa menambahkan beberapa lukisan unik.



Leave a Comment