Desain Mushola Dalam Rumah Minimalis Modern


Desain Mushola Dalam Rumah Minimalis Modern – Sebuah rumah yang ideal adalah rumah yang dapat memenuhi kebutuhan penghuninya. Jika Anda merupakan seorang muslim, tentu tidak lengkap rasanya jika di dalam rumah tidak ada mushola.



Meskipun ibadah sholat atau mengaji bisa dilakukan di ruangan lain seperti kamar, ruang khusus merupakan pilihan yang paling tepat untuk membuat ibadah menjadi lebih khusyu. Namun yang sering menjadi masalah bagi rumah dengan minimalis yaitu tidak memiliki ukuran luas yang cukup untuk membuat sebuah mushola.

Sebenarnya hal ini bukan menjadi masalah besar, karena membuat mushola di rumah terbilang sangat mudah. Bahkan ruang sekecil apapun masih bisa dimanfaatkan untuk membangun mushola. Desain interiornya masih bisa disesuaikan dengan desain rumah secara menyeluruh.

Baca juga: Harga AC Standing Kecil Untuk Kamar

Insipirasi Desain Mushola Minimalis Modern

Bagi Anda yang ingin membuat sebuah mushola dalam rumah, berikut ini kami akan memberikan contoh desain yang mungkin bisa menginspirasi Anda.

  1. Desain Mushola dengan Rak Terbuka

 



Insipirasi desain mushola dalam rumah ini menggunakan konsep alami yang didominasi oleh material kayu sehingga membuat mushola tampak hangat dan nyaman sebagai tempat ibadah. Desain mushola yang satu ini juga dilengkapi dengan rak terbuka. Mushola minimalis ini sekaligus memiliki fungsi sebagai perpustakaan kecil di rumah.

  1. Desain Mushola dengan Dekorasi Dinding Islami

Dekorasi yang berbau islami pada bagian dinding mushola akan menginspirasi Anda dan keluarga dalam beribadah. Anda bisa menambahkan beberapa kaligrafi yang bertuliskan Allah SWT, Muhammad SAW, Ayat-ayat Al-Quran, dan foto-foti tempat ibadah di dinding mushola.

Supaya mushola tidak terasa sempit, pastikan bahwa semua gambar tidak menggantung sekaligus. Pilih satu gambar berukuran besar atau dua gambar dengan ukuran kecil. Dengan demikian maka ruangan akan terasa lebih luas dan enak dipandang mata.



Baca juga: Perkiraan Biaya Bangun Rumah Per Meter

  1. Desain Mushola Dekat Taman

Apakah Anda punya taman mini? Jika iya Anda bisa membangun sebuah mushola di ruangan yang berbatasan secara langsung dengan taman. Dengan menggunakan desain ini maka mushola akan terasa sejuk karena adanya nuansa hijau dari luar. Anda dan keluarga pun akan menjadi semakin nyaman ketika beribadah.

Supaya tidak nampak terbuka penuh, bisa Anda buat dengan konsep semi-outdoor. Caranya adalah membatasi mushola dan taman dengan menggunakan pintu kaca atau bisa juga sekat yang memiliki celah.

  1. Desain Mushola dengan Dekorasi dari Material Alami



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *