Contoh Desain Plafon Minimalis Sederhana


Desain Plafon Minimalis – Meskipun terlihat sangat sepele, plafon rumah minimalis memiliki peran yang cukup penting bagi sebuah rumah. Keberadaan plafon rumah bisa membantu untuk menyembunyikan instalasi listrik seperti kabel, lampu, dan juga rangka atap.



Dengan demikian maka ruangan akan terlihat indah dan tertata rapi. Menariknya lagi, keberadaan plafon bisa membuat suhu udara yang berada di dalam ruangan menjadi lebih terkendali.

Model Plafon Unik

Selain berfungsi sebagai penutup rangka atap, sekarang ini plafon rumah minimalis juga menjadi salah satu elemen paling penting yang bisa menambah nilai estetika ruangan. Maka tak heran jika sekarang ini banyak bermunculan plafon minimalis sederhana yang memiliki desain cantik dan unik.

Plafon rumah minimalis yang memiliki desai unik ternyata juga sangat berpengaruh pada tampilan ruang secara menyeluruh.

Nah, jika Anda ingin memiliki plafon dengan gaya minimalis di rumah maka Anda bisa simak pembahasan ini. Kali ini kami akan memberikan inspirasi desain plafon minimalis yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Namun sebelum itu kami akan memberikan tips dalam memilih model plafon sehingga nantinya bisa memudahkan Anda. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja simak pembahasan selengkapnya berikut ini.



Tips dalam Memilih Model Plafon Unik

plafon minimalis

Dalam memilih model plafon unik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Apalagi sekarang ini banyak sekali desain dan model plafon unik yang bisa Anda pilih. Dengan mempertimbangkan beberapa hal maka  plafon yang Anda pilih nantinya sesuai dengan desain rumah. Adapun tips dalam memilih model plafon unik adalah sebagai berikut:

  • Warna

Sebelum memilih model plafon, Anda harus memilih warna plafon terlebih dahulu. Jika Anda menginginkan model yang unik maka Anda bisa memilih warna cerah atau bisa juga warna gelap. Usahakan memilih warna yang cocok dengan warna cat ruangan ataupun furniture di dalamnya.

Pemilihan warna ini sangat penting untuk diperhatikan, sebab jika Anda salah dalam memilih warna maka bisa menghasilkan warna yang tidak senada sehingga kurang enak jika dilihat mata.



  • Menyesuaikan Model Plafon dengan Ruangan

Jika Anda sudah memilih warna yang kemungkinan cocok dengan ruangan, maka Anda bisa memilih model plafon. Jika ruangan Anda bergaya minimalis, pastinya Anda juga harus menggunakan model plafon minimalis juga. Jangan sampai Anda memilih model plafon yang terlalu sramai karena bisa mengurangi kesan minimalis ruangan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *