Contoh Desain Plafon Minimalis Sederhana


Desain Plafon Minimalis – Meskipun terlihat sangat sepele, plafon rumah minimalis memiliki peran yang cukup penting bagi sebuah rumah. Keberadaan plafon rumah bisa membantu untuk menyembunyikan instalasi listrik seperti kabel, lampu, dan juga rangka atap.

Dengan demikian maka ruangan akan terlihat indah dan tertata rapi. Menariknya lagi, keberadaan plafon bisa membuat suhu udara yang berada di dalam ruangan menjadi lebih terkendali.

Model Plafon Unik

Selain berfungsi sebagai penutup rangka atap, sekarang ini plafon rumah minimalis juga menjadi salah satu elemen paling penting yang bisa menambah nilai estetika ruangan. Maka tak heran jika sekarang ini banyak bermunculan plafon minimalis sederhana yang memiliki desain cantik dan unik.

Plafon rumah minimalis yang memiliki desai unik ternyata juga sangat berpengaruh pada tampilan ruang secara menyeluruh.

Nah, jika Anda ingin memiliki plafon dengan gaya minimalis di rumah maka Anda bisa simak pembahasan ini. Kali ini kami akan memberikan inspirasi desain plafon minimalis yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Namun sebelum itu kami akan memberikan tips dalam memilih model plafon sehingga nantinya bisa memudahkan Anda. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

Tips dalam Memilih Model Plafon Unik

plafon minimalis

Dalam memilih model plafon unik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Apalagi sekarang ini banyak sekali desain dan model plafon unik yang bisa Anda pilih. Dengan mempertimbangkan beberapa hal maka  plafon yang Anda pilih nantinya sesuai dengan desain rumah. Adapun tips dalam memilih model plafon unik adalah sebagai berikut:

  • Warna

Sebelum memilih model plafon, Anda harus memilih warna plafon terlebih dahulu. Jika Anda menginginkan model yang unik maka Anda bisa memilih warna cerah atau bisa juga warna gelap. Usahakan memilih warna yang cocok dengan warna cat ruangan ataupun furniture di dalamnya.

Pemilihan warna ini sangat penting untuk diperhatikan, sebab jika Anda salah dalam memilih warna maka bisa menghasilkan warna yang tidak senada sehingga kurang enak jika dilihat mata.

  • Menyesuaikan Model Plafon dengan Ruangan

Jika Anda sudah memilih warna yang kemungkinan cocok dengan ruangan, maka Anda bisa memilih model plafon. Jika ruangan Anda bergaya minimalis, pastinya Anda juga harus menggunakan model plafon minimalis juga. Jangan sampai Anda memilih model plafon yang terlalu sramai karena bisa mengurangi kesan minimalis ruangan.

  • Ukuran Plafon

Ukuran plafon juga menjadi hal yang paling penting ketika ingin memasangnya. Ukuran plafon harus disesuaikan dengan ukuran ruang yang ingin dipasangi plafon. Hindari pemasangan plafon yang berukuran besar untuk ruang minimalis ataupun ruang yang memiliki ukuran sangat penting. Hal ini karena nantinya bisa membuat plafon di rumah Anda terlihat menggantung.

Baca Juga: Harga Wallpaper Dinding Per Meter

  • Cahaya yang Dihasilkan

Setiap model plafon rumah tentu akan menghasilkan efek cahaya yang berbeda-beda. Dalam hal ini tentunya cahaya yang dihasilkan harus sesuai dengan ruang keluarga. Ada beberapa efek cahaya yang bisa Anda pilih, yaitu efek cahaya yang soft, glow, dan ada juga sorot cahaya yang sangat kuat.

Untuk masalah cahaya ini kami sarankan  untuk memilih model plafon yang memiliki penerangan cukup. Jika ruangan Anda kecil maka jangan sampai menggunakan penerangan yang besar. Begitu pula sebaliknya, jika ruangan Anda cukup luas maka hindari penggunaan plafon yang dengan penerangan kurang cukup.

Dengan mempertimbangkan masalah efek cahaya yang akan dihasilkan nantinya maka Anda akan mendapatkan plafon yang tepat. Dengan demikian ruangan Anda juga akan terhindar dari kesan yang terlihat kurang menarik.

Contoh Desain Plafon Minimalis Favorit Saat Ini

Nah, setelah mengetahui tips dalam memilih model plafon, kami akan memberikan inspirasi desain plafon minimalis yang bisa Anda coba di rumah. Berikut ini adalah beberapa contoh desain minimalis yang disinyalir sangat tren di tahun ini:

  • Plafon Minimalis dengan Sentuhan Kayu

Plafon Minimalis Dengan Sentuhan Unsur Kayu

Kayu memang bisa memberikan kesan elegan pada sebuah ruangan di dalam rumah, seperti halnya plafon minimalis dengan unsur kayu yang satu ini. Instalasi plafon minimalis yang dipadu dengan bahan konkrit yang memiliki warna putih ini akan semakin berkilau dengan adanya pencahayaan lampu kuning yang hangat.

Ruangan secara menyeluruh akan ampak sangat unik dan istimewa degan adanya plafon minimis kayu ini.

  • Balok Kayu Mempermanis Plafon Minimalis Rumah

Balok Kayu Mempermanis Plafon Minimalis Rumah

Desain plafon rumah minimalis juga bisa dipercantik dengan adanya instalsi balok kayu seperti gambar diatas. Hasil akhirnya adalah rumah yang ekstra homey dan memberikan kesan rustic. Menariknya lagi jenis plafon minimalis ini juga sudah dilengkapi dengan furniture kayu.

  • Aksen Tropis dengan Plafon Minimalis Klasik

Aksen Tropis Dengan Plafon Minimalis Klasik

Apakah Anda ingin memiliki ruang kamar tidur yang selalu mengingatkan Anda tentang liburan pada musim panas? Jika iya maka Anda bisa menggunakan desain plafon minimalis yang mengambil konsep kerucut yang klasik ini.

Dengan adanya warna putih bersih maka plafon kerucut ini mampu menciptakan kesan sangat nyaman dengan suasana tropis yang kental. Selain di rumah, banyak juga hotel tradisional yang menggunakan kosep plafon minimalis seperti ini.

  • Plafon Minamils Bertekstur Kilat ala Scandinavian

Plafon Minamils Bertekstur Kilat ala Scandinavian

Ruangan ini menggunakan desain interior Scandinavian yang lebih dominan dengan warna abu elegan. Dengan kombinasi antar jendela besar dengan gorden cantik serta plafon minimalis bertektus kilat maka ruangan ini terasa sangat lenggang, fresh dan juga luas. Apalagi juga ada lampu gantung yang sangat unik dan modern sehingga membuat ruangan ini akan nyaman untuk digunakan bersantai.

  • Plafon Minimalis yang Futuristik

Plafon Minimalis yang Futuristik

Apabila Anda memiliki jagoan kecil yang suka tema sci-fi, Anda bisa melengkapi kamar tidurnya dengan plafon minimalis yang mempunyai gaya futuristik. Desainnya terbilang cukup mudah, hanya sedikit kurva serta permainan tinggi rendah plafon sudah bisa membuat dirinya menjadi semakin betah untuk berlama-lama di dalam kamar tidur.

Desain plafon minimalis ini sangat cocok sekali bagi Anda yang sekarang ini berencana untuk membuat kamar tidur unik.

  • Motif Stencil untuk Plafon Minimalis yang Dreamy

Motif Stencil Untuk Plafon Minimalis Yang Dreamy

Bagi Anda yang ingin memiliki sebuah ruang kamar tidu yang serba dreamy dan romantis maka Anda bisa menggunakan desain kamar yang satu ini. Selain gaya interior yang dapat didesain hingga sedemikian rupa, jangan sampai lupa untuk menambahkan motif stencil pada plafon minimalis rumah Anda.

Plafon minimalis dengan lukisan, motif ataupun stencil yang tertentu juga akan sangat cocok untuk kamar tidur anak-anak seperti misalnya motif polkadot yang warna-warni.

Baca Juga: Harga Plafon Gypsum Dan GRC Board

Itulah beragam desain plafon minimalis yang bisa Anda coba untuk ruangan Anda. Pastikan plafon minimalis yang Anda pilih sesuai dengan gaya interior rumah. Jika Anda bingung memilih desain plafon minimalis yang terbaik kami sarankan untuk menggunakan desain klasik. Sekian dari kami, semoga ulasan yang kami sampaikan kali ini bisa bermanfaat bagi Anda semua.

Leave a Comment