×

Harga Abu Batu 1 Pick up, Truk Dan Per Kubik

Abu batu ini memiliki tekstur seperti butiran halus, tajam, dengan warna abu-abu. Sifatnya sendiri sangat awet, keras, dan unsur pozzolan (terdapat kandungan senyawa silika dan alumina yang tidak bersifat semen, tetapi bentuknya yang halus jika tercampur dengan air maka akan mengalami perubahan menjadi massa padat.

Biasanya abu batu yang banyak dijual di pasaran tersedia dalam berbagai macam ukuran partikel yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari ukuran yang paling kecil 0 mm sampai dengan 5 mm.



Sedangkan untuk komposisi abu batu sendiri tergantung dari jenis batu yang masuk ke dalam alat stone crusher. Jika misalnya yang masuk batu granit maka komposisinya merupakan batu granit. Namun jika yang masuk batu kapur maka sudah pasti komposisinya adalah batu kapur.

Fungsi Abu Batu

Dalam dunia konstruksi, abu batu memiliki banyak kegunaan. Adapun kegunaan abu batu adalah sebagai berikut:

  1. Sebagai Bahan Utama Pembuatan Batako Press

Abu batu memiliki fungsi untuk dijadikan sebagai bahan utama dalam pembuatan batako press, yang dimana biasanya dicampur dengan material semen PC (Portland Cement).

  1. Sebagai Pengganti Pasir untuk Lapisan Dasar Pemasangan Paving Block

Paving block atau yang biasa disebut dengan concrete block merupakan alternatif sebagai pengerasan jalan dan halaman rumah yang sudah banyak diminati sejak dulu. Biasanya dijual dengan berbagai macam ukuran, warna, dan corak yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Paving block memang banyak diminati karena termasuk jenis material yang ramah lingkungan dan anti banjir. Hal ini karena air nantinya bisa meresap dengan baik melalui celah yang ada pada susunan paving block.



Leave a Comment