Harga AC 1 PK Berbagai Merk


Harga AC 1 PK Berbagai Merk – Saat membeli AC pastinya ada beberapa hal yang harus dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Selain masalah merk, Anda juga harus mempertimbangkan jenis PK pada AC yang dipilih.



PK ini sendiri terdiri dari beberapa ukuran, namun yang akan kami bahas kali ini adalah AC 1 PK. Berikut ini adalah pembahasan selengkapnya mengenai AC 1 PK beserta rekomendasi merknya yang bisa Anda pilih.

Baca juga: Harga AC Sharp 1/2 pk, 3/4 pk, 1 pk, 2pk, Dll

Baca juga: Harga AC 1/2 PK Low Watt Murah

Mengenal AC 1 PK

  1. Istilah PK

PK adalah singkatan dari kata Paard Kracht, yang dimana dalam bahasa Inggris memiliki arti Horse Power atau yang biasa disebut dengan tenaga kuda. Namun secara umum PK bisa diartikan sebagai daya yang dihasilkan oleh AC dalam mendinginkan sebuah ruangan.

  1. Ukuran PK

Dalam 1 PK biasanya membutuhkan daya sekitar 750 watt dan 1 PK setara dengan 0,986 Horse Power. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa ada banyak sekali ukuran PK dalam AC, diantaranya yaitu:

  • ½ PK atau setara dengan 5 ribu BTU/h.
  • ¾ PK yang sama dengan 7 ribu BTU/h.
  • 1 PK, kurang lebih sama dengan 9 ribu BTU/h.
  • 1 ½ PK yang setara dengan 12 ribu BTU/h.
  • 2 PK yang hampir sama dengan 18 ribu BTU/h.
  1. Mengenal BTU

British Termal Unit atau yang biasa disingkat BTU merupakan istilah yang biasa digunakan untuk menunjukkan satuan sebagai kesejukan udara yang dihasilkan oleh sebuah AC. Sedangkan untuk BTU/h bisa diartikan sebagai British Termal Unit per Hour atau kesejukan yang dihasilkan oleh AC dalam jangka waktu selama 1 jam.



Hasil BTU per jam bisa dilihat dari ukuran PK, seperti yang sudah kami jelaskan di atas. Adapun untuk batas maksimal BTU yang dimiliki oleh AC adalah sekitar 18 ribu BTU/h dengan 2 PK.

Baca juga: Harga AC 1/2 PK Berbagai Merk

Rekomendasi Merk AC 1 PK

  1. AC 1 PK Daikin FTC25NV14

AC Daikin ini memiliki desain yang terlihat sederhana, kecil, dan biasa digunakan untuk rumah tinggal ataupun perkantoran. Produk AC yang satu ini mempunyai tinggi unit outdoo yang lebih kecil untuk AC 0,5 PK sampai dengan 1 PK.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *