Harga AC Daikin Terbaru 2022


Harga AC Daikin Terbaru – AC Daikin merupakan salah satu merk AC yang sangat mumpuni dengan teknologi canggih dan modern. Di Indonesia sendiri, merk AC yang satu ini begitu populer dan banyak digemari oleh masyarakat kalangan menengah keatas.



Alasannya tak lain karena AC Daikin sudah terkenal kualitasnya yang mampu memberikan kenyamanan pada ruangan. Terlebih jika digunakan di perkantoran maka sudah pasti akan semakin menunjang kinerja para pegawainya.

Baca juga: Kelebihan Dan Kekurangan AC Daikin

Tipe-Tipe AC Daikin

Sampai sekarang AC Daikin masih menjadi primadona keluarga ataupun perkantoran sebagai penyejuk ruangan. Merk AC ini terbagi dalam beberapa tipe yang dimana setiap tipe memiliki perbedaan masing-masing.

  1. Standard

Sesuai dengan namanya, AC Daikin standard ini memiliki fitur standar. Baik dari penampilan ataupun komponen yang digunakan. Tipe ini merupakan tipe AC yang pertama kali diproduksi oleh Daikin.

Tipe Daikin Standard memiliki harga yang sangat murah. Namun teknologi yang digunakan masih belum menghemat listrik. Tipe ini menyediakan 3 seri standar yang bisa dipilih bebas, yaitu standar Cina, standar Thailand, dan lainnya.

Baca juga: Alamat Distributor AC Daikin Di Berbagai Wilayah

  1. Split Wall



Pemasangan AC Daikin Split Wall terbagi menjadi 2 unit, yaitu indoor dan outdoor. Untuk bagian outdoor memiliki filter udara, evaporator, evaporator blower, expansion valve dan control unit. Sedangkan untuk bagian outdoor dilengkapi dengan compressor, condenser, condenser blower dan refrigerant filter.

Kedua unit tersebut dihubungkan dengan 2 buah saluran. Satu saluran refrigeran yang digunakan untuk menghubungkan evaporator dan kompresor. Sedangkan untuk 1 saluran  lainnya digunakan sebagai penghubung antara refrigerant filter dengan expansion valve dan kabel power. Tujuannya tak lain untuk mengalirkan arus listrik pada compressor dan condenser blower.

  1. Cassete

AC yang memiliki bentuk menyerupai cassete ini banyak digunakan di bangunan yang luas seperti perkantoran, gedung pertemuan, dan pusat perbelanjaan atau swalayan. Pemasangan AC biasanya diletakkan tepat di plafon dengan sedikit menonjol supaya nampak lebih rapi dan rata. Ada beberapa ukuran yang bisa dipilih, mulai dari 1.5 pk sampai dengan 6 pk.



Baca juga: AC Daikin Single Split Cocok Untuk Perumahan

  1. Inverter

Tipe Inverter merupakan tipe Daikin yang dianggap hemat listrik jika dibandingkan dengan tipe yang lainnya. Bahkan Anda nantinya bisa menghemat listrik hingga 1/3 daya. Hal ini karena AC Daikin inverter sudah menggunakan inverter listrik yang dimana untuk kecepatan motor bisa disesuaikan. Sehingga untuk konsumsi listrik pada tarikan yang pertama akan lebih rendah.



Leave a Reply

Your email address will not be published.