Harga Pasang ACP Per m2 Borongan


Harga Pasang ACP Per m2 Borongan – ACP Seven adalah singkatan dari Alumunium Composite Panel yang merupakan gabungan antara plat alumunium dengan composite.



ACP Seven bisa digambarkan sebagai panel datar yang terdiri dari berbagai bahan, seperti bahan non alumunium yang dijadikan menjadi diantara dua lembar alumunium. Lembaran ini bisa dilapisi dengan cat PVDF ataupun dengan polyster.

acp seven

Material ini terdiri dari dua macam warna yaitu warna non logam dan warna metalik. Khusus untuk pemesanan custom, permukaannya bisa Anda pesan dalam berbagai macam pola seperti  beberapa bahan material yang lainnya seperti pola keramik, kayu, dan pola lainnya. Lembaran ACP memiliki ukuran ketebalan yang bervariasi mulai dari 1 mm sampai 10 mm, dengan ukuran lebar 1,2 m sampai dengan 1,6 m.

Sebelum Anda membeli produk Alumunium Composite Panel untuk digunakan pada bangunan, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai jenis, keunggulan, dan harga Alumunium Composite Panel secara lengkap.

Dengan demikian maka nantinya pemilihan Alumunium Composite Panel bisa disesuaikan dengan penggunaan dan kebutuhan bangunan. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Baca juga: Jenis Lem Sealant Dan Harganya

Sekilas Perkembangan ACP

Sekilas Perkembangan ACP



ACP sudah dikenal sejak lama, lebih tepatnya pada tahun 1970-an. Pengembang ACP Seven adalah perusahaan Alusingen dan BASF. Namun untuk masalah penggunaan ACP Seven mulai marak pada pertengahan tahun 1980-an.

Pada saat itu kalangan industri perumahan dan arsitektur mulai menyadari kelebihan yang dimiliki oleh material ACP terutama untuk memperindah tampilan suatu bangunan secara praktis. Sementara untuk kebutuhan perumahan, material ACP mulai banyak digunakan pada awal tahun 1990-an.

Jenis Alumunium Composite Panel

Jenis Alumunium Composite Panel

Berdasarkan lapisan catnya, Alumunium Composite Panel terdiri dari dua macam, yaitu:



  • PVDF atau Poly De Fluoride

Biasa digunakan untuk bagian luar atau eksterior bangunan. Jenis ACP yang satu ini mempunyai banyak sekali kelebihan terutama tahan terhadap segala macam jenis cuaca. Hal inilah yang membuat warnanya mampu tahan lama meskipun sering terkena hujan dan panas. Khusus untuk eksterior, PVDF lebih disarankan jika dibandingkan jenis PE.

  • PE atau Polyster

Jenis ACP ini biasa digunakan untuk interior bangunan. Harga ACP Seven tipe PE ini lebih murah di pasaran daripada PVDF. Hal ini karena ukurannya lebih tipis yang hanya 1 kali lapisan.



Leave a Reply

Your email address will not be published.