Harga Dan Ukuran Alderon Per Lembar


Harga Dan Ukuran Alderon Per Lembar –  Atap rumah memiliki peran yang sangat penting bagi sebuah bangunan rumah. Jika rumah tidak dilengkapi dengan adanya atap maka suasana didalamnya akan terasa dingin atau bahkan panas. Bahkan penghuni tidak akan bisa bertahan di dalam rumah.  Maka dari itu, atap rumah yang digunakan harus terbuat dari beberapa bahan yang terbaik.



Sekarang ini sudah ada banyak sekali jenis atap rumah yang biasa Anda pilih. Usahakan untuk memilih atap rumah yang sesuai dengan model rumah dan budget yang Anda miliki. Salah satu jenis atap terbaru yang cukup populer belakangan ini adalah atap alderon. Atap ini juga banyak dipilih karena menawarkan harga yang terjangkau dan menawarkan banyak keunggulan.

Baca juga: Harga Atap Alderon Transparan

Mengenal Atap Alderon

Atap alderon merupakan salah satu jenis atap yang yang proses pembuatannya menggunakan material berupa alderon. Sedangkan alderon sednrii merupakan jenis seng gelombang yang dibuat dari bahan UPVC. Akan tetapi, jenis atap ini sudah menggunakan teknik dan alat yang modern sehingga lebih berkualitas jika dibandingkan dengan material yang terbuat dari bahan UPVC lainnya.

Lembarannya memiliki tekstur bergelombang sehingga membuatnya nampak simpel dan menarik. Karena bentuknya yang simple tersebut maka atap ini sangat cocok jika diaplikasikan pada rumah yang menggunakan desain minimalis. Pengaplikasiannya juga terbilang sangat mudah dan bisa dilakukan secara cepat.

Ukuran dan Jenis-Jenis Alderon

Alderon yang dijual di pasaran sekarang ini terbagi dalam 3 jenis. Adapun jenis-jenis tersebut adalah Alderon Twinwall, Alderon RS, dan Alderon Lite. Setiap jenis alderon tersebut memiliki fungsi dan ukuran yang berbeda-beda. Berikut ini adalah penjelasan selengkapnya mengenai jenis-jenis alderon tersebut:

  1. Alderon RS Singlewall Corrugated



Alderon RS merupakan atap Upvc gelombang yang mempunyai single layer, dimana material ini didesain khusus untuk dapat memenuhi kebutuhkan atap yang mampu bertahan lama dengan harga ekonomis. Umumnya digunakan untuk atap pada hunian tempat tinggal, kanopi cladding, dan untuk atap bangunan khusus.

Kelebihan utama yang dimiliki oleh jenis alderon RS ini adalah pada varian ukurannya. Anda bisa bebas memiliki serta menyesuaikan fungsinya dengan ukuran yang disediakan. Selain itu juga memiliki beragam varian warna yang sangat menarik.

Alderon RS mempunyai 3 profil produk, yakni Trimdeck, Greca, dan Roma. Ketiga profil produk tersebut bisa digunakan untuk pemakaian pribadi atau retail dengan ketebalan 1.2 mm atau bisa juga untuk project yang memiliki ketebalan 1.2 mm dan 1.45 mm.

Profil Tebal Lebar Lebar Efektif Tinggi Jarak Antar Puncak Berat Panjang Warna
Alderon RS Trimdeck 1,20 mm 830 mm 762 mm 29 mm 190,5 mm 2,1 kg/Lm 1.8, 2.1, 2.4, 3, 4, 5, 6, 7, 8



 

Opaque White, Lite Grey
1,45 mm 830 mm 762 mm 29 mm 190,5 mm 2,6 kg/Lm 4,5,6,7,8 Soft Blue
Alderon RS Roma 1,20 mm 860 mm 764 mm 17 mm 76 mm 2.10 kg/Lm 1.8, 2.1,2.4,3.4,5,6 Opaque White, Lite Grey
1,45 mm 860 mm 764 mm 17 mm 76 mm 2.53 kg/Lm 4,5,6,7,8 Soft Blue
Alderon RS Greca 1,20 mm 760 mm 688 mm 17 mm 76 mm 2,10 kg/Lm 1.8, 2.1, 2.4, 3, 4, 5, 6 Opaque White, Lite Grey
1.45 mm 760 mm 688 mm 17 mm 76 mm 2,53 kg/Lm 4,5,6,7,8 Soft Blue
  1. Alderon Twinwall Corrugated

 

Alderon Twinwall merupakan atap uPVC gelombang yang terdiri dari dua lapis dinding, dimana atap ini sudah dilengkapi dengan rongga udara untuk mencegah panas yang bisa masuk ke dalam ruangan serta meredam suara. Hal ini membuat ruangan yang ada di bawahnya terasa lebih sejuk dan nyaman, membuat temperatur dalam ruangan selalu stabil, menghemat biaya listrik, serta menghemat biaya instalasi atap.

Jenis atap Alderon Twinwall Corrugated ini tergolong dalam jenis baru. Umumnya lebih sering digunakan pada bangunan khusus yang memiliki ukuran besar seperti pabrik bahan kimia, gudang-gudang, bengkel mobil, bahkan juga bisa digunakan untuk peternakan dan green house.

Bagi area yang besar, jenis atap seperti ini akan sangat membantu dan lebih menghemat pengeluaran. Maka tak heran jika atap ini banyak digunakan sebagai atap di gudang-gudang atau pabrik besar.

Alderon ini merupakan atap bergelombang dan berongga yang dibuat dari material sangat kokoh. Bahkan kualitasnya sangat terjamin dan tidak akan mudah rusakan. Selain itu, atap alderon ini juga mempunyai warna yang tetap indah dalam jangka waktu yang lama. Alderon Twinwall Corrugated sekarang ini memiliki 2 macam warna, yaitu putih dan biru dengan varian warna matt dan translucent.



  • Warna Matt atau Doff

Warna matt atau doff menjadi warna solid yang tidak bisa tembus cahaya. Pilihan warnanya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya saja jika Anda ingin suasana ruangan yang lebih terang maka warna translucent merupakan pilihan yang tepat.

  • Warna Translucent

Alderon sendiri tidak mempunyai pilihan warna transparan ataupun bening. Dalam hal ini alderon menggunakan stabilizer dengan warna pekat yang mampu meredam panas, inilah yang membuatnya tidak terlihat transparan ataupun bening seperti kaca.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *