Harga Dan Ukuran Asbes Per Lembar


Harga Dan Ukuran Asbes Per Lembar – Dalam pembangunan sebuah rumah, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah material atap yang akan digunakan untuk menutupi bangunan.



Selain seng dan genteng, asbes sekarang ini juga menjadi salah satu pilihan utama bagi masyarakat untuk dijadikan sebagai atap bangunan. Alasannya tak lain karena asbes memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan material sejenis.

Harga asbes ini sendiri sangat bervariasi tergantung dari jenis dan ukuran yang dipilih. Berikut ini kami akan bagikan info mengenai asbes beserta daftar harga dan ukurannya. Silahkan simak ulasan di bawah ini.

Baca juga: Harga Asbes Gelombang Plastik, Fiber, Bening

Baca juga: Jenis Jenis Kategori Beton Dan Kegunaannya

Mengenal Asbes

Asbes merupakan salah satu bahan atap bangunan yang mempunyai bentuk seperti lembaran tipis dan bergelombang. Asbes ini dalam dunia konstruksi juga biasa disebut dengan eternit. Atap ini juga merupakan jenis atap yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.



Bahan dasar yang digunakan dalam pembuatan asbes adalah serat silikat mineral dengan komposisi kimiawi yang berbeda. Atap ini mempunyai kekuatan dan ketahanan yang cukup tinggi. Bahkan juga tahan terhadap panas, api dan berbagai macam zat kimia. Namun tidak bisa diuraikan oleh alam.

Material ini juga memiliki bobot yang terbilang cukup ringan dan mudah untuk dipasang. Di pasaran, asbes tersedia dalam dua tipe, yaitu asbes bergelombang kecil dan bergelombang besar.

Untuk asbes yang memiliki gelombang kecil, Anda bisa menggunakan paku payung untuk mengaitkan material ini pada rangka atap. Sementara itu, jika Anda ingin menggunakan asbes gelombang besar maka disarankan untuk menggunakan mur khusus asbes yang pemasangannya membutuhkan alat bor.

Baca juga: Perkiraan Biaya Bangun Rumah Per Meter



Baca juga: Cara Membuat Kandang Ayam Sendiri

Daftar Harga Asbes Berbagai Jenis Merk dan Ukuran

  1. Asbes Gelombang Djabesmen

Djabesmen adalah salah satu merk asbes yang paling terkenal. Merk yang satu ini biasa digunakan sebagai atap bangunan seperti rumah. Jenis asbes ini merupakan asbes bergelombang. Untuk masalah kualitas tidak perlu diragukan lagi karena terbukti sangat kokoh dan kuat.

Asbes gelombang djabesmen di pasaran memiliki kisaran harga yang beragam. Harga tersebut ditentukan oleh ukurannya. Berikut ini adalah harga asbes gelombang djabesmen terbaru:

Jenis Satuan Ukuran Harga
Djabesmen Asbes Gelombang Lembar 150 x 105 mm Rp. 42.000
Djabesmen Asbes Gelombang Lembar 180 x 105 mm Rp. 52.000
Djabesmen Asbes Gelombang Lembar 210 x 105 mm Rp. 58.000
Djabesmen Asbes Gelombang Lembar 240 x 105 mm Rp. 66.000
Djabesmen Asbes Gelombang Lembar 270 x 105 mm Rp. 74.000
Djabesmen Asbes Gelombang Lembar 300 x 105 mm Rp 82.000
Djabesmen Non Asbes Rp. 43.000
  1. Asbes Harvlex



Leave a Reply

Your email address will not be published.