Harga Asbes Gelombang Plastik, Fiber, Bening


Harga Asbes Gelombang Plastik, Fiber, Bening – Asbes memang menjadi salah satu bahan bangunan yang tidak begitu banyak dicari oleh masyarakat. Namun demikian asbes masih tetap dicari oleh orang-orang terutama di kalangan masyarakat kelas menengah ke bawah untuk berbagai keperluan seperti pembuatan kandang hewan, kamar mandi luar, dapur dan lain sebagainya.



Asbes memiliki bentuk yang bergelombang seperti seng bertujuan mencegah panas berlebihan dan juga membuat aliran air saat hujan menjadi lebih lancar. Asbes juga punya kelebihan tersendiri daripada seng yaitu lebih mudah menyerap panas sehingga nyaman dan sejuk digunakan, itulah alasannya asbes sering dipakai dalam pembuatan kandang.

 

Harga asbes tergolong murah dan di Indonesia sendiri ada beberapa merek yang cukup ternama seperti misalnya asbes Djabesmen. Merk ini sangat dikenal oleh masyarakat karena punya kualitas bagus dan tahan lama. Hanya saja karena terbuat dari bahan yang lembut maka asbes juga mudah rusak terutama jika terkena benda padat. Berbeda dengan seng yang masih kuat dan tidak mudah pecah.

Baca juga: Harga Dan Ukuran Atap Spandek

Jenis-Jenis Asbes

Jika dilihat sekilas, asbes memiliki tampilan yang hampir sama dengan atap seng. Namun daya serap yang dimiliki oleh atap asbes terhadap panas jauh lebih baik jika dibandingkan seng. Sehingga ruangan yang akan dipasangi material atap ini akan terasa lebih sejuk.

Asbes sendiri terbagi dalam beberapa jenis, dimana setiap jenisnya memiliki perbedaan masing-masing. Adapun jenis-jenis asbes yang perlu anda ketahui adalah sebagai berikut:



  1. Asbes Seng Gelombang

Asbes seng gelombang selalu dijadikan pilihan utama oleh masyarakat sebagai atap rumah. Jenis asbes ini banyak ditemukan dengan mudah di berbagai desa ataupun kota. Selain digunakan sebagai atap rumah, asbes seng gelombang ini juga banyak digunakan sebagai atap untuk bangunan yang tidak ditinggali seperti gudang. Atap ini banyak dipilih karena jauh lebih praktis dan memiliki harga murah.

Penggunaan asbes ini hampir tidak pernah dilakukan modifikasi menjadi berwarna ataupun yang lainnya. Untuk ukurannya sendiri sangat beragam sehingga memudahkan penggunaan untuk mengaplikasikannya sebagai atap rumah maupun bangunan. Sedangkan untuk masalah harga tergantung dari merk dan ukurannya. Namun yang pasti harganya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga asbes yang lainnya.

  1. Asbes Plastik Solartuff



Asbes plastik solartuff merupakan salah satu jenis asbes yang memiliki tampilan transparan dan tersedia dalam banyak warna. Memiliki bentuk gelombang seperti jenis asbes pada umumnya. Jenis asbes ini banyak diminati karena memiliki banyak kelebihan. Salah satu kelebihannnya ada pada daya tahannya yang jauh lebih kuat. Selain itu, juga mampu memberikan kesan yang elegan ketika digunakan.

Bahkan juga sudah dilapisi dengan UV sehingga dipastikan bahwa sinar matahari tidak akan membakar. Karena berbagai kelebihannya tersebut itulah yang membuat harga asbes plastik solartuff ini jauh lebih mahal. Sedangkan untuk masalah penggunaannya sendiri biasa diaplikasikan sebagai atap kanopi, gazebo, dan lain sebagainya.

  1. Asbes Plafon

Asbes plafon ini biasa dijumpai dibagian dalam atau interior sebuah rumah. Bentuknya sendiri dapat meningkatkan dekorasi rumah dalam ruangan, sehingga biasa dijadikan sebagai pilihan utama bagi orang yang ingin mempercantik interior rumahnya. Sementara itu, bahan dasar yang digunakan dalam proses pembuatan asbes plafon adalah semen dengan campuran bahan lainnya sehingga sudah pasti kuat dan kokoh.

Harga asbes plafon dipasaran juga terbilang murah dan sangat ekonomis. Namun juga tergantung dari jenis, ukuran, dan juga ukurannya. Jika asbes plafon yang dibeli memiliki ukuran besar dan semakin tebal, maka harganya juga akan semakin mahal.

Merk-Merk Asbes Terbaik

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa asbes yang dijual di pasaran juga memiliki banyak merk. Merk ini yang umumnya dijadikan sebagai acuan untuk melihat kualitas dari material asbes yang dijual. Adapun merk-merk asbes yang paling laris dan memiliki kualitas terbaik selain Djabesmen adalah Harvlex, Starflex dan Cap Gajah.



Berikut ini saya akan memberikan penjelasan mengenai merk-merk asbes tersebut:

  1. Djabesmen

Ukuran dan kualitas menjadi faktor yang penting diperhatikan dalam membeli asbes. Djabesmen adalah salah satu merk asbes yang paling direkomendasikan dalam pembangunan atap rumah.

Adapun untuk ukuran panjang yang disediakan mulai dari 150 cm sampai dengan 300 cm. Namun ukurannya juga disesuaikan dengan kebutuhan dalam pembuatan atap. Semakin banyak kebutuhan atap, maka semakin banyak juga lembaran atap asbes yang digunakan.

  1. Harvlex

Harvlex adalah merk asbes yang juga memiliki kualitas unggulan sehingga bisa membuat bangunan menjadi lebih optimal. Ukuran dan kebalan yang dimiliki oleh merk asbes ini juga bervariasi. Harganya pun cenderung lebih murah, apalagi jika anda membeli dalam jumlah banyak.

  1. Cap Gajah



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *