Harga Dan Ukuran Atap Onduline


Harga Dan Ukuran Atap Onduline – Atap onduline merupakan salah satu jenis atap bangunan yang tidak memiliki kandungan unsur asbes dan metal, sehingga atap ini tidak akan bisa mengalami korosi ataupun karat. Untuk masalah kualitasnya sudah teruji dan bisa digunakan di berbagai jenis bangunan seperti perumahan, gudang, industri, dan lain sebagainya.



Atap onduline juga sangat fleksibel dan bisa digunakan pada rangka atap material kayu, besi, dan baja ringan. Jenis atap bangunan yang satu ini juga tidak membutuhkan perawatan khusus ketika pemasangan selesai dilakukan.

Struktrur atap onduline yang kedap air, membuatnya mampu bertahan dari terpaan air hujan dan uap air yang muncul, bahkan bisa bertahan sampai 10 tahun lebih. Sampai sekarang ini ada 4 varian pilihan warna onduline yang tersedia di pasaran, yaitu coklat, merah, hijau dan hitam.

Baca juga: Harga Dan Ukuran Atap Go Green

Jenis-Jenis Atap Onduline

Sesuai dengan bentuknya, atap onduline terbagi dalam 3 jenis. Setiap jenis sudah pasti memiliki kelebihan dan spesifikasi kandungan unsur yang berbeda. Berikut ini adalah penjelasan selengkapnya mengenai 3 jenis atap onduline:

  • Atap Onduline Classic, adalah lembaran atap bitumen dalam bentuk gelombang yang sudah bersertifikasi SNI dan ramah lingkungan. Jenis atap onduline inilah yang tidak mengandung unsur metal dan asbes sehingga sudah pasti akan jauh lebih awet karena bebas korosi dan karat.
  • Genteng Onduvilla, adalah alternatif genteng yang terbilang sangat ringan. Genteng onduvilla ini mempunyai varian warna shaded dan 3D yang dimana memiliki bentuk seperti genteng keramik.
  • Genteng Bardonline, adalah jenis atap shingles yang terbuat dari bahan dasar aspal atau juga biasa disebut dengan genteng aspal yang bertaraf internasional.

Ukuran Atap Onduline

Atap onduline dibuat dari  selulo bitumen yang memiliki bentuk gelombang dengan ketebalan sekitar 0,3 cm. Ukuran panjang yang dimiliki oleh atap onduline adalah 200 cm dengan lebar 95 cm. Sedangkan untuk tinggi gelombangnya sendiri sekitar 3,8 cm.



Leave a Reply

Your email address will not be published.