Harga Baja Ringan Kencana, Hollow, C75, Dll


Harga Baja Ringan Kencana, Hollow, C75, Dll Saat ini banyak pembangunan yang memanfaatkan baja ringan sebagai kerangka atap rumah, selain lebih kokoh dan proses pemasangan yang lebih cepat harganya pun juga tidak begitu mahal.



Dulu memang kita mengenal rangka atap rumah terbuat dari kayu meskipun terlihat lebih sederhana sayangnya atap kayu juga punya banyak kekurangan misalnya saja bisa dengan cepat rusak karena lapuk atau dimakan rayap. Itulah sebabnya sekarang banyak masyarakat yang beralih untuk memakai kerangka atap baja ringan.

Ukuran Baja Ringan

Jilihat dari ketebalannya, baja ringan memiliki ukuran yang beragam mulai dari ketebalan 0.60 mm hingga 1,00 mm. Selain itu, ada juga yang mempunyai ukuran mulai dari 0.31 mm sampai dengan 1.00 mm. Penggunaan material baja ringan yang paling umum adalah sebagai rangka atap baja ringan dan juga rangka penggantung plafon sebagai langit-langit di ruangan.

Baja ringan yang digunakan sebagai atap mempunyai ukuran berbeda-beda yang dimana dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor-faktor tersebut adalah ketebalan dan bobot baja ringan, luas bangunan, lokasi, dan juga jenis genteng yang ingin digunakan. Adapun salah satu ukuran yang biasa digunakan adalah ukuran kuda-kuda baja ringan 6 meter dan 8 meter. Untuk lebih lengkapnya mari langsung saja simak daftar ukuran dari baja ringan lengkap beserta jenis-jenisnya di bawah ini!

BAJA RINGAN DIMENSI UKURAN
Baja Ringan Kanal C 0.60 mm – 1.00 mm (t. 75 mm) 6 Meter
Baja Ringan Reng 0.45 mm (t. 28 mm – 40 mm) 6 Meter
Baja Ringan Taso 0.65 mm – 1.00 mm (t. 75 mm) 6 Meter
Baja Ringan Hollow 2×4 mm / 4×4 mm 4 Meter

Jenis Baja Ringan

Baja ringan yang dapat ditemui di pasaran terdiri dari beberapa macam berdasarkan bahan pembuatnya. Masing-masing jenis ini memiliki sifat dan juga harga yang berbeda-beda. Berikut adalah jenis baja ringan yang bisa dibeli di pasaran:



jenis baja ringan

Zincalume

Merupakan salah satu jenis baja lapis yang terdiri dari logam campuran, yakni 45% seng dan 55% aluminium. pembuatan baja ringan ini memanfaatkan teknologi tinggi dan komposisi yang akurat sehingga memiliki kualitas yang baik. Jenis baja ini tahan terhadap suhu tinggi dan juga korosi. Tidak hanya itu, baja zincalume juga cukup terjangkau.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *