Harga Borongan Pasang Keramik Per Meter


Meski demikian, ada juga beberapa pihak yang memberikan harga di atas rata-rata atau lebih murah. Namun hal ini sebenarnya bukan menjadi masalah besar karena hasil yang diberikan pastinya akan lebih rapi dan memuaskan. Dengan begitu, Anda dijamin tidak akan bisa rugi dalam menginvestasikan dana yang lebih besar untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.



Baca juga: Harga Keramik Lantai Semua Ukuran

Jenis Kualitas Keramik

Saat membeli keramik biasanya kebanyakan orang hanya mengutamakan corak dan harga, tanpa mempertimbangkan masalah kualitas dan jenisnya. Jika Anda tidak mengetahui kualitas dan jenis keramik yang dibeli maka bisa jadi akan menimbulkan masalah saat melakukan proses pemasangan nantinya.

Maka dari itu, penting sekali untuk mengetahui jenis-jenis keramik sebelum melakukan pembelian. Jenis-jenis keramik sendiri terbagi dalam 3 kategori, yaitu:

  1. Keramik KW1

Keramik KW1 merupakan jenis keramik yang memiliki kualitas paling bagus, bahkan hampir sama dengan keramik asli. Selain bagus, keramik ini memiliki ukuran yang seragam sehingga akan memudahkan dalam proses pemasangan. Namun meskip demikian, pemasangan harus dilakukan secara teliti untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

  1. Keramik KW2

Kualitas dari keramik KW2 ini masih berada di bawah keramik KW1. Namun kualitasnya tetap bagus sehingga layak untuk dipilih. Ukuran yang dimiliki oleh keramik KW2 ini juga sangat persis dengan bagian pinggiran yang nampak kurang rata. Jika Anda ingin menggunakan keramik KW2 maka usahakan untuk memilih produk yang ukuran sudutnya presisi dan memiliki kualitas kekerasan yang baik.

  1. Keramik KW3

Selain keramik KW1 dan KW2, selanjutnya ada keramik  KW3 yang dapat dijadikan sebagai alternatif jika Anda ingin menghemat biaya. Tetapi jika Anda benar-benar ingin membeli keramik KW3 maka Anda harus siap menerima resiko nantinya. Keramik KW3 ini sangat terkenal karena memiliki banyak sekali kekurangan. Namun hal tersebut terbilang wajar karena memang harganya jauh lebih murah.



Keramik KW3 umumnya memiliki motif yang berbeda antara satu keramik dengan keramik yang lainnya. Warna yang dimiliki oleh keramik KW3 ini juga tidak seragam. Bahkan lapisan glass yang ada di bagian permukaan keramik juga mudah tergores dan buram apabila terkena benda keras.

Disamping itu, Anda juga harus berpikir secara kreatif untuk mengakalinya.  Hal ini karena hasil akhir yang diberikan tidak sebagus keramik KW1 ataupun KW2. Untuk mendapatkan hasil yang terlihat rapi dan seragam, Anda bisa mencoba untuk menggunakannya di bagian yang bukan merupakan ruang utama.

Baca juga: Harga Borongan Pasang Plafon

Harga Borongan Pemasangan Keramik



Leave a Reply

Your email address will not be published.