Harga Cat Minyak Kaleng Kecil Dan Besar


Harga Cat Minyak Kaleng Kecil Dan Besar – Cat minyak merupakan sebuah cat yang dibuat dari bahan dasar minyak. Jenis cat ini seringkali digunakan untuk melukis, untuk mengecat kayu dan juga tembok. Khusus untuk pemakaian tembok umumnya akan digunakan untuk membuat list sebagai pembatas warna jika memanfaatkan 2 warna dalam satu tembok.



Selain itu, cat minyak bahkan juga bisa digunakan untuk besi, seperti misalnya untuk mengecat pagar tralis. Lalu sebenarnya apa itu cat minyak? Apa kelebihannya jika dibandingkan dengan jenis cat lain? Untuk selengkapnya silahkan simak penjelasan mengenai cat minyak di bawah ini.

Baca juga: Cara Pernis Finishing Kayu Yang Benar

Mengenal Cat Minyak

Cat minyak merupakan salah satu jenis cat yang dimana komponennya tersusun dari banyak partikel pigmen warna yang bisa diikat dengan menggunakan media minyak, yaitu linen dan papaver. Bentuk cat ini adalah seperti cairan pasta dan membutuhkan campuran minyak linen atau thinner yang digunakan untuk mencairkannya.

Bisa dikatakan bahwa komponen dalam penyusun cat minyak adalah campuran dari 3 unsur yaitu pigmen, thinner dan binder. Pigmen dalam hal ini adalah elemen warna, sedangkan minyak memiliki fungsi sebagai binder atau operator yang mampu mengikat pigmen untuk diaplikasikan pada kanvas ataupun media yang ingin dicat.



Leave a Reply

Your email address will not be published.