Harga Granit Lantai Per Dus Terbaru


Harga Granit Lantai Per Dus Terbaru – Di kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang daftar harga granit dan marmer terbaru di tahun 2022, di era yang modern seperti sekarang granit serta marmer merupakan bahan bangunan yang cukup diminati oleh masyarakat khususnya di perkotaan, kedua bahan ini sering dipakai dalam mempercantik interior maupun eksterior rumah.



 

Nah harga dari marmer bisa dikatakan cukup mahal karena memiliki banyak keunggulan seperti proses penambangan yang lebih sulit serta sulit tergores. Itulah alasannya Mengapa sampai sekarang marmer maupun granit hanya diminati oleh masyarakat kelas menengah ke atas saja dan sering dipakai dalam perumahan-perumahan mewah.

Baca juga: Merk Granit Paling Murah Dengan Kualitas Bagus

Perbedaan Harga Marmer Dan Granit

Harga

Harga granit dan marmer dibedakan berdasarkan motif dan ukurannya. Semakin unik maka harganya juga akan semakin mahal. Apalagi jika merupakan hasil finishing pabrik yang membuat kedua jenis batu alam ini semakin istimewa.

Harga marmer lebih terjangkau dari granit. Sebab pada dasarnya kedua jenis batu alam ini memiliki perbedaan yang cukup jelas. Walaupun dari segi visual keduanya sama-sama menarik dipandang.



Tekstur Berbeda

Selain faktor yang disebutkan di atas, tekstur juga mempengaruhi harga marmer dan granit. Keduanya mempunyai tekstur yang berbeda. Di samping itu granit dan marmer memiliki warna yang berbeda juga.

Granit lebih kuat

Harga granit terkenal lebih mahal dari harga marmer. Hal ini bukan tanpa alasan, seba batu ini lebih kuat dari marmer. Sehingga granit akan lebih awet bahkan diklaim dapat menahan beban hingga 500 kg.

Di samping itu karena kekuatannya tersebut granit tidak mudah retak dan tidak mudah tergores. Sehingga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang fokus pada bahan yang lebih tahan lama meski harus mengeluarkan dana lebih banyak.

Marmer lebih halus

Walaupun tidak lebih kuat dari granit, keunggulan marmer terletak pada kehalusannya dan tampilannya yang terlihat mewah. Permukaannya tidak sekasar batu granit. Sehingga banyak dipakai untuk lantai, meja maupun dekorasi dinding yang mewah. Lain halnya dengan granit yang umumnya dipakai sebagai lantai, meja, dekorasi dinding dan berbagai macam furnitur lainnya.



Baca juga: Jenis Jenis Mata Gerinda Potong

Kelebihan Granit Lantai

Granit lantai sekarang ini memang lebih banyak dipilih dibandingkan dengan marmer. Hal ini karena granit lantai lebih menawarkan banyak kelebihan atau keunggulan. Setelah mengetahui perbedaan keduanya, berikut ini saya akan menjelaskan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh granit lantai.

Tahan Beban Berat

Granit lantai terbaik yang beredar di pasaran sudah melalui proses pembuatan dengan cara dipanaskan menggunakan suhu mencapai 1.000 derajat celcius dan dilakukan press menggunakan kekuatan tekanan sebesar 7.200 PH. Proses inilah yang membuat granit lantai menjadi sangat kuat dan mampu menahan beban berat.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *