×

Harga Kayu Usuk Per Ikat Dan Per Batang

Karakteristik yang dimiliki oleh kayu kruing ada pada segi kekuatannya yang terbilang sangat kokoh. Kayu kruing dapat digunakan dalam konstruksi bangunan kelas menengah hingga berat sekalipun. Selain digunakan sebagai usuk kayu, kayu kruing juga sering dimanfaatkan sebagai bahan kayu lapis dan bubur kertas.

Meskipun umumnya hanya bisa ditemukan di tiga pulau besar di Indonesia, bukan berarti kayu kruing sulit untuk didapatkan. Jenis kayu ini sudah bisa ditemukan dengan mudah di pasaran yang dimana biasanya dijual dalam bentuk kayu mentah dan sudah berupa olahan.



  1. Kayu Merbabu

Kayu merbabu juga sering digunakan sebagai bahan untuk membuat usuk. Dilihat dari teksturnya, kayu merbabu mempunyai serat yang berupa garis-garis putus dengan warna cokelat kemerahan yang terlihat unik. Kelebihan yang dimiliki oleh kayu merbabu adalah kuat dan kokoh sehingga selalu dijadikan sebagai pilihan utama bagi kebanyakan orang.

  1. Kayu Kamper

 

Kayu kamper atau yang dikenal dengan sebutan kayu borneo merupakan jenis kayu yang berasal dari Kalimantan. Jenis kayu ini mempunyai tekstur yang unik dengan serat yang terlihat sangat indah. Selain itu, kayu kamper memiliki kekuatan yang sangat baik sehingga dapat diandalkan dalam berbagai konstruksi bangunan termasuk usuk kayu.

  1. Kayu Meranti

Kayu meranti merupakan jenis kayu yang populer di Indonesia. Hal ini karena kayu meranti memiliki kelebihan yang anti rayap dan sangat kokoh. Selain itu, kayu meranti juga dapat memberikan kesan yang alami dan mudah untuk didesain dalam berbagai macam bentuk. Karena kelebihannya itulah kayu meranti banyak digunakan sebagai bahan baku dalam pembuatan  material bangunan seperti usuk.

  1. Kayu Mahoni

Jenis kayu terakhir yang biasa digunakan untuk membuat usuk adalah kayu mahoni. Kualitas yang ditawarkan oleh kayu mahoni juga sangat bagus. Hal ini karena kayu mahoni memiliki tingkat kekerasan yang kuat.



Leave a Comment