Harga Dan Jenis Jenis Paku


Harga Paku Dan Jenisnya – ┬áSetiap pembangunan rumah pasti tidak lepas dari yang namanya paku. Material bahan bangunan yang satu ini memiliki peran yang sangat penting sekali karena digunakan untuk menyatukan antara satu bahan dengan bahan lain.



Untuk jenis paku sendiri yang beredar di pasaran memiliki banyak sekali kegunaan dan bentuk seperti paku triplek yang berukuran sangat kecil, lalu ada juga paku payung biasanya terdapat bentuk seperti payung di atap dan paku jenis ini sering dipakai dalam pemasangan asbes atau seng. Kemudian ada juga paku kayu, lalu paku baja atau beton yang bisa dikatakan paling kuat diantara jenis lain.

Baca juga: Harga Dan Ukuran Angkur Baja

Jenis-Jenis Paku

Semua orang pastinya familiar dengan paku. Paku menjadi salah satu material yang tak terpisahkan dari sebuah bangunan atau rumah. Akan tetapi sebenarnya ada beberapa macam paku yang beredar di pasaran. Maka dari itu penting untuk mengetahui macam-macam paku supaya tidak salah membeli.

  1. Paku Beton

Paku beton merupakan salah satu jenis paku yang paling umum digunakan dan memiliki fungsi yang cukup penting dalam konstruksi bangunan. Paku beton termasuk dalam jenis paku yang paling kuat jika dibandingkan dengan jenis-jenis paku bangunan yang lainnya. Karena keunggulannya inilah membuat paku beton menjadi sangat efektif untuk digunakan dalam berbagai kebutuhan.

Biasanya paku beton digunakan untuk melubangi suatu dinding beton yang sangat keras dan kemudian menghubungkannya dengan bagian konstruksi yang lainnya secara kuat tanpa takut mengalami patah ataupun rusak. Dilihat dari penampilannya, paku beton mempunyai bentuk yang cukup tebal dan keras, serta tersedia dalam warna hitam atau putih.



  1. Paku Rivet

Paku rivet merupakan sebuah paku bangunan yang berfungsi sebagai pengikat atau penyambung plat besi secara permanen tanpa takut terlepas. Sebelum memasang paku rivet ini maka perhitungan harus dilakukan secara tepat. Hal ini karena jika paku rivet sudah terpasang maka paku tersebut nantinya tidak akan bisa dilepas ataupun dibongkar pasang.

Ada 3 jenis paku rivet yang kini dijual di pasaran, yaitu paku rivet kepala utuh, rivet kepala setengah terbenam, dan rivet kepala terbenam. Ukuran paku rivet juga sangat beragam, yaitu memiliki panjang 4 cm dengan diameter mulai dari 12 sampai 50 mm.

  1. Paku Kayu



Jenis paku bangunan lainnya yang memiliki peran penting adalah paku kayu berukuran 3 cm dan 4 cm. Jika Anda ingin menggunakan paku kayu, maka Anda harus paham mengenai ukurannya. Hal ini karena kesesuaian ukuran nantinya akan sangat berpengaruh terhadap kekohan kayu.



Leave a Reply

Your email address will not be published.