Harga Paku ( Paku Kayu, Paku Beton, Paku Besi ) Terbaru Oktober 2019


Paku Beton –  Setiap pembangunan rumah pasti tidak lepas dari yang namanya paku. Material bahan bangunan yang satu ini memiliki peran yang sangat penting sekali karena digunakan untuk menyatukan antara satu bahan dengan bahan lain.

Untuk jenis paku sendiri yang beredar di pasaran memiliki banyak sekali kegunaan dan bentuk seperti paku triplek yang berukuran sangat kecil, lalu ada juga paku payung biasanya terdapat bentuk seperti payung di atap dan paku jenis ini sering dipakai dalam pemasangan asbes atau seng. Kemudian ada juga paku kayu, lalu paku baja atau beton yang bisa dikatakan paling kuat diantara jenis lain.

Baca juga: Harga Bahan Bangunan Lengkap

Jenis-Jenis Paku

Semua orang pastinya familiar dengan paku. Paku menjadi salah satu material yang tak terpisahkan dari sebuah bangunan atau rumah. Akan tetapi sebenarnya ada beberapa macam paku yang beredar di pasaran. Maka dari itu penting untuk mengetahui macam-macam paku supaya tidak salah membeli.

Paku Kayu

Seperti namanya, paku ini dipakai untuk menyambungkan furnitur kayu. Dan jenis paku ini tidak bisa dipakai untuk melubangi beton. Ukuran paku kayu ini beragam, mulai dari 2 cm sampai dengan 10 cm.

Paku Beton

Jika untuk memaku dinding beton, maka paku ini yang dipakai. Ada baiknya mencari paku beton yang berwarna putih. Sebab biasanya paku berwarna putih memiliki kualitas yang baik. Paku ini memiliki panjang antara 3 cm sampai 7 cm.

Paku Seng

Paku ini juga dikenal dengan istilah paku payung. Akan tetapi tentunya tidak sama dengan paku payung yang dipakai di kantor atau prakarya sekolah. Sesuai namanya, paku ini dipakai untuk menyambungkan lembaran seng. Paku ini tersedia dalam dua ukuran, yakni 7 cm dan 10 cm.

Dari sekian banyak jenis paku tersebut paku baja atau paku beton merupakan yang paling kuat dan berharga mahal, hal itu dikarenakan paku jenis ini sulit bengkok berbeda dengan paku lain yang bisa dengan mudah patah apabila salah dalam pemasangan.

Sementara itu untuk ukurannya aku juga memiliki banyak macam seperti 4 cm, 8 cm, 15 cm bahkan ada juga yang mencapai 24 cm biasanya paku jenis ini untuk menyatukan kayu berukuran besar.

Perlu dicatat jika anda ingin membeli paku maka ukurannya adalah satuan kiloan, jadi anda tidak bisa membeli hanya beberapa paku saja. Berikut saya berikan informasi tentang daftar harga paku untuk semua jenis dan ukuran :

Harga Paku Terbaru 2019 Berbagai Ukuran & Jenis

Harga Paku Kayu

Spesifikasi Barang satuan Harga (Rp.)
Paku Kayu 2 cm kg 22.000,-
Paku Kayu 2,5 cm kg 20.000,-
Paku Kayu 3 cm kg 19.000,-
Paku Kayu 4 cm kg 18.000,-
Paku Kayu 5 cm kg 17.000,-
Paku Kayu 7 cm kg 17.000,-
Paku Kayu 10 cm kg 17.000,-

Harga Paku Beton Putih

Spesifikasi Barang satuan Harga (Rp.)
Paku Beton 2,5 cm kg 38.000,-
Paku Beton 3 cm kg 38.000,-
Paku Beton 4 cm kg 38.000,-
Paku Beton 5 cm kg 38.000,-
Paku Kayu 6 cm kg 36.000,-
Paku Kayu 7 cm kg 36.000,-
Paku Kayu 10 cm kg 36.000,-
Paku Kayu 12,5 cm kg 36.000,-

Harga Paku Beton Hitam

Spesifikasi Barang satuan Harga (Rp.)
Paku Beton 3 cm kg 20.000,-
Paku Beton 5 cm kg 19.000,-
Paku Beton 7 cm kg 17.000,-

Harga Paku Payung/Seng

Spesifikasi Barang satuan Harga (Rp.)
Paku Payung/Seng 7 cm kg 28.000,-
Paku Payung/Seng 10 cm kg 34.000,

Nah demikianlah tadi informasi yang sudah saya sampaikan tentang daftar harga paku semua jenis dan ukuran, semoga info di atas bisa bermanfaat dan setidaknya menjadi referensi untuk anda semua.

Baca juga : Harga Kayu Kaso, Balok, Kamper, Reng Terbaru

Sebenarnya untuk harga paku sendiri di setiap daerah tidak jauh berbeda karena paku merupakan bahan material dengan ketersediaan cukup banyak di pasaran.

Jadi bisa dikatakan sangat mudah dijumpai karena anda bisa membeli paku-paku tersebut di toko bangunan terdekat di daerah anda.

Leave a Comment