×

Harga Pasir Urug Per m3 atau Kubik

Pasir urug memiliki beberapa keunggulan sehingga dapat dijadikan sebagai pilihan terbaik. Beberapa keunggulan pasir urug adalah sebagai berikut:

  1. Tidak Mudah Buyar

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa pasir urug tidak mudah buyar. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan dari pasir bangunan ini. Pasiri ini tidak akan mudah untuk terpisah dan akan tetap kuat jika digunakan untuk pondasi bawah pada suatu bangunan.



  1. Dapat Menghalangi Banjir

Keunggulan pasir urug yang selanjutnya yaitu bisa digunakan untuk menghalangi banjir. Sehingga jika terjadi banjir, Anda bisa mengggunakan pasir urug untuk dapat menutupi bagian depan rumah sehingga banjir nantinya tidak akan masuk ke dalam rumah.

Cara yang bisa dilakukan adalah memasukkan pasir urug ke dalam sebuah karung lalu ditempatkan dibagian tertentu yang bisa untuk menghalau banjir. Bisa dibilang cara ini sangat efektif untuk dapat menghalau sehingga air nantinya tidak akan merembes dan pastinya tidak mudah jebol.

  1. Membuat Pondasi yang Tahan Gempa

Sudah bukan rahasia lagi bahwa pasir urug bisa digunakan untuk membuat pondasi yang tahan gempa. Pasir ini memiliki fungsi yang sangat penting dalam konstruksi bangunan yang bisa membuat pondasi menjadi semakin kuat dan kokoh.

Jika ingin mendapatkan keunggulannya tersebut maka Anda harus memperhatikan kadar lumpur yang dimiliki oleh pasir ini. Kadar lumpurnya tidak boleh melampui lebih dari 5%. Ini karena kadar lumpur tersebut bisa mempengaruhi fleksibilitas air dan mempengaruhi fungsi untuk mendirikan sebuah bangunan yang tahan gempa.

Harga Pasir Urug Terbaru



Leave a Comment