Harga Polycarbonate Per Meter Terbaru Juni 2022


Atap Polycarbonate – Di kesempatan kali ini kami  akan memberikan informasi tentang daftar harga atap Polycarbonate terbaru untuk tahun 2022 yang semoga saja bisa menjadi pandangan untuk anda sebelum ke toko bangunan.



Ada banyak jenis Polycarbonate / atap fiber yang beredar di Indonesia mulai dari kualitas rendah sampai yang terbaik.

Bahan Polycarbonate biasanya dipakai dalam pembangunan terutama di halaman rumah untuk parkiran mobil atau motor, selain itu Polycarbonate juga dapat digunakan sebagai taman kecil karena desainnya yang memang dibuat cerah dan menarik.

Polycarbonate dibuat transparan sehingga cahaya bisa masuk ke bawah namun tetap kuat.

Sekarang ada banyak jenis polycarbonate yang berkualitas bagus dari berbagai merek sehingga anda tidak perlu khawatir lagi salah pilih dalam membeli Polycarbonate.

Nah Soal harga dari Polycarbonate sendiri memang bervariasi tergantung ukurannya apakah 5 mm, 6 mm , 4,5 mm atau yang lebih besar lagi.



Baca juga : Harga Atap Galvalum Dan Seng Gelombang

Dan juga Polycarbonate ini juga sudah memiliki standart internasional untuk solarlite, lexan easy clean, x-lite atau x-lite crystallize. Namun kalau anda tidak suka dengan polycarbonate yang transparan maka bisa juga memilih yang lebih gelap atau warna lain sesuai dengan keinginan anda.

Sebenarnya Polycarbonate tidak hanya digunakan di atap saja namun juga penutup pagar besi, biasanya yang digunakan di pagar lebih ringan dan tipis sehingga bisa disesuaikan dengan bentuk dari pagar itu sendiri.

Kelebihan dan Kekurangan Atap Polycarbonate

Atap Polycarbonate

Meredam radiasi matahari



Material ini dapat memberikan perlindungan dari hujan maupun sinar matahari. Sehingga ruang di bawahnya tetap terang dan kering.

Dicetak dalam bentuk lembaran

Polycarbonate biasanya dijual dalam bentuk lembaran. Ukurannya sekitar 18,8 m x 2,1 m. Selain itu juga ada yang dijual dalam satuan meter persegi. Sementara ketebalannya mulai 5 mm, 6 mm hingga 10 mm.

Pemasangan mudah

Material  ini mudah diaplikasikan sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama. Prosesnya sederhana dan cepat dibanding pemasangan material sejenis lainnya.

Harga mahal



Kekurangan Polycarbonate terletak pada harganya yang mahal. Sehingga perlu berpikir dua kali untuk memanfaatkan material ini jika dana terbatas.

Sulit dibersihkan

Pada proses pemasangan, atap direkatkan dengan selotip supaya tidak menimbulkan rongga. Jika berongga, maka akan memunculkan jamur yang sulit untuk dibersihkan.

Cara Memasang Atap Polycarbonate

Cara Memasang Atap Polycarbonate

Untuk pemasangan atap Polycarbonate harus dilakukan dengan baik dan benar. Hal ini karena setiap langkahnya sangat dibutuhkan ketelitian dan kehati-hatian ekstra. Meskipun terlihat sangat mudah tetapi banyak orang yang salah dalam melakukan pemasangan atap Polycarbonate. Adapun cara memasang atap Polycarbonate yang baik dan benar adalah sebagai berikut:



Leave a Reply

Your email address will not be published.