Harga Rockwool Per Meter Dan Roll


Harga Rockwool Per Meter – Sekarang ini di kota-kota besar Indonesia sudah banyak dijumpai berbagai agen yang menjual peredam panas dan peredam suara. Hal ini karena material peredam baik itu peredam panas ataupun peredam suara sangat dibutuhkan bagi masyarakat perkotaan yang membutuhkan privasi ataupun kebutuhan untuk dapat mengurangi kebocoran suara di sebuah ruangan.



rockwool

Bahan yang digunakan dalam pembuatan peredam suara pun sangat bervariasi mulai dari karet busa, gabus, busa telur, rockwool, sampai dengan glasswool yang dijual dengan harga puluhan ribu rupiah.

Berbagai bahan tersebut dibutuhkan untuk ruangan-ruangan yang dimana fungsinya tidak boleh terganggu oleh suara bising yang berasal dari luar ruangan seperti misalnya studio rekaman, gedung bioskop, apartemen, studio musik, kamar-kamar hotel berbintang, ataupun lainnya.

Bahan peredam suara tentunya harus memiliki karakteristik yang tidak boleh menjadi penghantar energi suara atau mekanik yang baik, dan juga tidak gampang bergetar apabila terpapar energi akustik atau suara.  Memang ada banyak sekali bahan peredam suara yang beredar di pasaran. Namun yang paling banyak dipilih dan dipakai oleh kebanyakan orang adalah rockwool.

rockwool

Baca juga: Cara Meningkat Rumah Tanpa Suntik Pondasi

Nah, pada pembahasan kali ini kami akan mengulas secara lengkap mengenai material peredam suara dan peredam panas terbaik, yaitu rockwool. Namun sebelum itu kami juga akan mengulas berbagai macam material peredam yang lainnya sehingga bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja simak pembahasan berikut ini.



Perbandingan Antara Bahan Peredam Rockwool, Glasswool dan lainnya

Bahan peredam suara manakah yang memiliki kualitas paling bagus? Pertanyaan inilah yang sering dipertanyakan oleh kebanyakan orang ketika ingin membeli material peredam suara. Nah untuk membantu Anda dalam memilih peredam suara yang paling bagus, berikut ini kami akan menjelaskan perbandingan antara peredam suara rockwool, glaswool dan lainnya.

  1. Glasswool

glasswool

Glasswool adalah sebuah material peredam suara dan panas yang dibuat dari fiberglass yang memiliki tektur cukup lembut seperti wool atau bulu domba. Ketebalan yang dimiliki oleh material peredam ini sangat bervariasi mulai dari 25 mm sampai dengan 50 mm dengan densitas mulai dari 25 g/cm3 sampai 75 g/cm3.

Pada umumnya material peredam suara yang satu ini dijual secara bebas dalam bentuk roll ataupun lembaran. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh material peredam suara glaswool.



Kelebihan Glasswool:



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *