Ukuran Dan Harga Solartuff Per Meter


Harga Dan Ukuran Solartuff – Atap transparan adalah salah satu jenis atap bangunan yang tembus pandang dan tembus cahaya. Jenis atap yang satu ini mulai banyak digemari karena nampak modern. Atap transparan bisa dibilang juga akan lebih menghemat daya listrik untuk penggunaan lampu di siang hari.



Selain itu, penggunaan atap transparan juga tidak akan membuat ruangan di bawahnya terasa panas. Hal ini karena atap transparan sudah dilapisi dengan lapisan UV Protection.

Lapisan UV Protection akan membiarkan cahaya masuk, tetapi tidak dengan suhu panasnya. Bahkan ada juga atap transparan yang bisa memantulkan suhu panas matahari sampai 90%. Dengan demikian maka ruangan akan menjadi semakin terang, tetapi udara akan tetap terasa lebih sejuk. Atap transparan sendiri umumnya dibuat dari beberapa material seperti kaca, polycarbonate, dan solartuff.

Namun yang akan kami bahas kali adalah atap transparan jenis solartuff. Baiklah daripada penasaran mari langsung saja simak ulasan hargadepo.com mengenai atap solartuff secara lengkap berikut ini.

Baca juga: Harga Asbes Gelombang

Mengenal Atap Transparan Solartuff

Solartuff merupakan salah satu jenis atap polycarbonate solid yang memiliki tingkat kejernihan paling tinggi. Atap solartuff memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap benturan, dan bahkan juga tahan terhadap perubahan cuaca yang ekstrem sekalipun. Karena mempunyai tingkat tembus pandang yang tinggi dengan daya tahan kuat, maka solartuff sekarang ini tidak hanya digunakan sebagai penutup atap. Material solartuff juga sudah dimanfaatkan sebagai dinding sekat antar ruang, supaya ruangan nampak lebih luas.



Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa solartuff mempunyai lapisan UV Protection yangnyaman digunakan karena suhu panas nantinya bisa tersaring dengan baik. Solartuff juga memiliki kemampuan yang tidak mudah terbakar jika tersulut api, dan juga tidak akan membuat api semakin besar jika misalnya ada yang terbakar di sekitarnya.

Jenis-Jenis Atap Solartuff

Solartuff terbagi dalam dua jenis atap transparan, yaitu Solartuff Solid dan Solartuff Corrugated. Berikut ini  kami akan menjelaskan secara singkat mengenai kedua jenis atap solartuff tersebut.

  1. Solartuff Solid adalah atap bening yang memiliki bidang permukaan datar, rata, dan halus.
  2. Solartuff Corrugated adalah atap bening yang memiliki bidang permukaan bergelombang.

Spesifikasi Atap Solartuff

Spesifikasi Profil Roma

Warna Cahaya Panas
Silver Millenium 13% 2.88%
Grey 14% 36.28%
Blue 24% 55.62%
Bronze 36% 46.57%
Opal 46% 1.42%
Green 47% 47.68%
Clear 89% 69.37%

 Spesifikasi Profil Greca

Warna Cahaya Panas
Silver Millenium 13% 2.55%
Grey 14% 33.87%
Blue 24% 53.93%
Bronze 36% 31.72%
Opal 46% 2.74%
Green 47% 48.76%
Clear 89% 67.65%

Ukuran Standar Solartuff

Tipe Roma Greca Trimdeck Flat Plain Flat Plain & Embossed
Tebal (mm) 0.8 0.8 0.8 1.2 3
Lebar (mm) 860 820 830 1100 1220
Lebar Efektif (mm) 760 760 762
Panjang (mm) 1800, 2400, 3000, 4200, 6000 6000 50000 20000
Tinggi (mm) 18 18 29
Jarak Antar Puncak (mm) 76 76 190.5
Warna Clear, Bronze, Green, Grey, Blue, Silver Millenium, Opal Clear, Bronze, Grey

Warna Solartuff  Untuk di Segala Lokasi

Dimanapun rumah ataupun bangunan Anda menghadap baik utara, selatan, timur ataupun barat, solartuff menawarkan beragam warna yang tepat sebagai solusi perlindungan terhadap sinar UV dan juga pencahayaan ditempat Anda.

Cahaya dan sinar UV menjadi faktor yang paling penting untuk diperhatikan dalam pemilihan warna yang tepat. Jika lingkungan di sekitar bangunan Anda terasa panas, terbuka, dan saluran udara yang kurang baik maka sangat dianjurkan untuk memilih warna yang tidak terlalu menyerap panas ataupun cahaya.



Disamping itu, jika lokasi atau area tidak terlalu terkena sinar matahari secara langsung dan dingin, usahakan untuk memilih warna yang tepat dalam menghantarkan cahaya dan panas.

Kelebihan Atap Solartuff

Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh atap solartuff yang perlu Anda ketahui:

  1. Peredam Panas Maksimal

Kelebihan utama yang dimiliki oleh atap solartuff adalah meredam panas secara maksimal. Hal tersebut dikarenakan adanya lapisan UV Protection yang ada didalamnya. Solartuff dapat memantulkan panas dengan baik, tetapi masih tetap menyerap seluruh cahayaanya sehingga dapat menyinari bagian bawah atap.

  1. Tidak Mudah Terbakar

Semua orang tentunya tidak ingin mengalami hal buruk terjadi seperti rumah terbakar.  Namun meski demikian, antisipasi harus tetap dilakukan. Selain harus mengantisipasi terjadinya kebakaran, Anda juga harus menggunakan material yang aman dan tidak mudah terbakar.



Dengan demikian maka penggunaan atap solartuff merupakan pilihan yang tepat. Menurut sebuah penelitian, atap solartuff tidak mudah atau sulit terbakar. Jadi jika terjadi kebakaran secara tiba-tiba maka bangunan Anda dipastikan tidak akan cepat hangus karena atap ruangannya dibuat dari bahan solartuff.

  1. Lebih Kuat Daripada Kaca

Tak banyak yang tahu bahwa ternyata atap solartuff memiliki ketahanan yang lebih baik dan bahkan juga lebih kuat jika dibandingkan dengan atap yang dibuat dari kaca. Jadi, jika Anda tertarik untuk membangun kolam renang ataupun garasi yang menggunakan atap transparan, maka  hindari penggunaan atap kaca.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *