Harga Toren Air Berbagai Merk, Stainless Dan Plastik


Harga Toren Air – kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi terhadap air membuat kita harus sadar bagaimana cara menyimpan air tersebut untuk bisa digunakan sehari-hari.



Salah satu caranya adalah dengan memakai tandon atau biasa disebut juga tangki air. Alat yang satu ini sekarang sudah banyak digunakan oleh masyarakat di kehidupan rumah tangga dengan tujuan sebagai tempat penyimpanan air.

Jika dulu masyarakat membuat penyimpanan air dengan memakai bak terbuka dan terbuat dari cor, maka sekarang sudah ada yang lebih praktis yaitu dengan tangki atau tandon air dan kita juga bisa memilih sendiri ukuran yang dibutuhkan.

Baca juga: Cara Memasang Tandon Air Yang Benar

Tandon air biasanya ditempatkan di lokasi yang lebih tinggi dengan tujuan supaya air bisa mengalir ke bawah, sebelum digunakan tandon air juga harus sudah dihubungkan ke selang atau pipa air lalu setiap keran dinyalakan maka air akan masuk ke dalam tandon tersebut.

Semakin tingginya permintaan terhadap tandon air semakin banyak pula pilihan yang tersedia dipasaran, sekarang tidak hanya terbuat dari bahan plastik saja namun tandon juga sudah ada yang terbuat dari aluminium, PE dan juga stain steel. Tentu harga tandon air yang ditawarkan bervariasi tergantung kualitas dan juga ukurannya.

Salah satu merek tandon atau tangki air yang cukup terkenal di Indonesia adalah Penguin. Merek ini sudah banyak dipercaya oleh masyarakat karena punya pilihan lebih bervariasi dan haganya pun terjangkau. Namun sekarang juga sudah banyak merek lain yang tidak kalah berkualitas dari Penguin tersebut.



Dalam memilih tangki air, ada beberapa hal yang perlu Anda cermati. Salah satunya adalah jenis tangki air. Sebab ada 3 macam tangki air berdasarkan materialnya, yakni fiberglass, stainless steel dan plastik PE.

BIasanya lumut dan jamur mudah tumbuh pada tangki berbahan fiberglass dan plastic PE. Sebab sinar matahari bisa menembus dinding tangki. Maka dari itu beberapa produsen melapisi tangki PE dengan lapisan khusus anti jamur dan lumut. Sedangkan tangki berbahan stainless dikenal anti jamur dan lumut sebab dinding tangki air sulit ditembus cahaya.

Kapasitas tangki air juga perlu dicermati. Pilih kapasitas tangki yang bisa memenuhi kebutuhan penghuni rumah. Biasanya rumah mewah perkotaan menghabiskan sekitar 250 liter/penghuni/hari. Akan tetapi tidak semua sama dengan patokan tersebut.

Jangan lupa untuk memperhatikan dimensinya. Usahakan mengetahui ukuran area yang tersedia untuk menempatkan tangki air. Jangan sampai setelah membeli tangki air ternyata ruang yang tersedia tidak dapat memuatnya.



Manfaat Tandon Air



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *