Harga Teralis Jendela Minimalis Berbagai Model

Harga Teralis Per Meter Penggunaan teralis jendela saat ini sudah mulai populer digunakan oleh masyarakat, selain terlihat lebih menarik juga menambah kenyamanan bagi pemilik rumah. Anda bisa memilih banyak pilihan teralis jendela sesuai keinginan dan juga kebutuhan anda.

Fungsi dari teralis jendela ini sebenarnya cukup vital karena saat pengerjaan rumah harus didahulukan terlebih dulu, dibandingkan dengan bagian lain. Untuk itu pemilihan bahan teralis jendela yang baik juga dapat memberikan kenyamanan bagi anda.

Memilih teralis jendela juga menjadi hal yang sangat penting dan untuk itulah saya sarankan anda membeli teralis tersebut ke toko bangunan atau bisa juga datang langsung ke tukang las yang sudah berpengalaman.

Apabila salah dalam memilih tukang las maka akibatnya anda sediri yang rugi karena tidak hanya membuang-buang biaya saja namun juga memakan waktu karena harus membuat ulang kembali.

Baca juga: Harga Besi Nako Teralis

Motif Teralis Jendela Minimalis

Berdasarkan bahan materialnya, teralis jendela dapat dibedakan menjadi beberapa macam jenis, yaitu:

  • Teralis Besi Tempa, adalah teralis jendela yang dibuat dari bahan besi tempaan dan dapat dibentuk atau didesain sedemikian rupa sesuai dengan keinginan.
  • Teralis Kisi-kisi Alumunium, adalah teralis yang dibuat dari bahan alumunium dengan karakteristik bobot yang ringan dan fleksibel sehingga dapat disesuaikan dengan desain sesuai kebutuhan.
  • Teralis Kisi-kisi Baja, adalah teralis yang dibuat dari bahan baja yang memiliki karakteristik sama seperti alumunium dengan karakteristik yang sangat kokoh dan mampu tahan lama.
  • Teralis Kayu, adalah teralis yang dibuat dari bahan dasar kayu sehingga bisa menciptakan kesan natural dan alami. Namun harganya di pasaran terbilang sangat mahal karena ketersediaan kayu yang juga sudah semakin langka.

Fungsi Teralis Jendela

Teralis jendela memiliki beberapa fungsi penting. Maka dari itu teralis jendela terkadang menjadi hal penting dalam suatu bangunan atau rumah. Teralis jendela sebenarnya bisa dipasang di dalam maupun di luar rumah karena pemasangannya yang memang fleksibel. Hal ini membuat pemilik cukup leluasa dan menyesuaikan tralis dengan kebutuhannya.

Lalu apa saja fungsi utama dari teralis jendela ini? Berikut adalah beberapa fungsi teralis jendela.

  • Untuk Keamanan

Teralis jendela memiliki fungsi utama sebagai keamanan. Sehingga orang-orang yang berniat tidak baik akan kesulitan untuk memasuki rumah.

  • Melindungi Privasi

Fungsi lainnya adalah untuk melindungi privasi penggunanya. Seperti yang diketahui, jendela merupakan sarana untuk memperlancar sirkulasi udara. Maka dari itu jendela sering dibuka dan ditutup. Hanya saja hal ini membuat sebagian orang tidak nyaman lantaran privasi menjadi kurang terjaga.

Apalagi jika jendela kacanya cukup besar. Hal ini bisa diakali dengan menyematkan teralis pada jendela rumah. Teralis yang dipasang seperti tetap memberi sekat tegas antara luar dan dalam ruangan.

  • Mempercantik Desain

Teralis jendela saat ini memiliki banyak jenis dan model. Hal membuat pemilik rumah bisa memilih teralis yang sesuai dengan rumah dan sekaligus mempercantik tampilannya. Selain itu juga ada teralis jendela yang desainnya bisa disesuaikan dengan pesanan.

Desain Teralis Jendela

  1. Teralis Jendela Minimalis Dekoratif

Desain teralis jendela ini bisa digunakan untuk menciptakan pempilan interior dan eksterior yang paling dekoratif. Dengan adanya teknologi laser cutting, sudah banyak teralis jendela dengan tampilan yang lebih atraktif. Berbagai pola yang menerapkan style minimalis ini dapat disesuaikan dengan preferensi.

  1. Atraktif dengan Lekuk yang Indah

Teralis jendela kini juga sudah ada yang hadir dengan lekuk indah yang memiliki gaya klasik. Style yang satu ini merupakan favorit, khususnya untuk rumah modern yang ingin menciptakan estetika tertentu. Usahakan untuk memilih model yang tidak terlalu rumit supaya kesan minimalis tetap terjaga.

  1. Teralis Jendela Minimalis yang Simple dan Menawan

Anda tentunya sudah sering melihat desain teralis jendela ini. Modelnya bisa dibilang sangat simple dan tidak ribet, dimana memiliki desain yang lebih fokus pada gaya simetris dengan bentuk petak yang sederhan.

Meskipun sederhana, tetapi desain teralis ini dapat menciptakan kesan yang mewah dan mempesona. Bahkan juga bisa membuat rumah terasa lebih lega. Modelnya juga timeless sehingga bisa membuat rumah selalu nampak menawan.

  1. Teralis Jendela Minimalis Tipis

Teralis dari bahan besi yang tipis juga sering digunakan untuk rumah modern. Kombinasi dengan adanya sentuhan warna atau pola menjadi kelebihan tersendiri yang dapat menambah unsur dekoratif pada eksterior bangunan.

Daftar Harga Teralis Jendela Terbaru 2021

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang daftar harga teralis besi jendela terbaru 2021. Harga yang akan saya sampaikan ini semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi untuk anda sebelum memilih.

Teralis Jendela Besi Nako Minimalis

Jenis Teralis Jendela Ukuran Harga
Teralis Jendela Besi Nako 10 mm Rp. 380.000/m2
Teralis Jendela Besi Nako 12 mm Rp. 435.000/m2
Teralis Jendela Besi Nako 16 mm Rp. 515.000/m2

Teralis Jendela Stainless Minimalis

Jenis Teralis Jendela Ukuran Harga
Teralis Jendela Stainless Minimalis 10 mm Rp. 380.000/m2
Teralis Jendela Stainless Klasik 10 mm Rp. 400.000/m2
Teralis Jendela Stainless Pengaman 10 mm Rp. 200.000/m2

Teralis Jendela Minimalis Per Mater Persegi

Jenis Besi Ukuran Harga
Nako Polos 100×40 cm Rp. 250.000
Nako Polos 150×40 cm Rp. 325.000
Nako Polos 180×60 cm Rp. 375.000

Deskripsi Teralis Ukuran Per Meter Persegi

Ukuran Jendela Spesifikasi Harga / Jendela
100×40 cm Jenis Besi Frame: Siku / Plat Rp 250.000
Ukuran Frame: 2 cm
Jenis Besi Jari-Jari Nako Polos
Jarak Antar Jari-Jari 8 cm
Tebal Besi: 10 mm
Anti Karat: Ya
Cat Semprot: Ya
150×40 cm Jenis Besi Frame: Siku / Plat Rp 325.000
Ukuran Frame: 2 cm
Jenis Besi Jari-Jari: Nako Polos
Jarak Antar Jari-Jari: 8 cm
Tebal Besi: 10 mm
Anti Karat Ya
Cat Semprot Ya
180×60 cm Jenis Besi Frame: Siku / Plat Rp 375.000
Ukuran Frame: 2 cm
Jenis Besi Jari-Jari: Nako Polos
Jarak Antar Jari-Jari: 8 cm
Tebal Besi 10 mm
Anti Karat Ya
Cat Semprot Ya

Tips memilih Teralis Jendela Minimalis

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa pemilihan teralis jendela penting untuk diperhatikan. Selain memilih tukang terbaik, masih ada beberapa tips lain yang bisa anda coba untuk mendapatkan produk yang sesuai, diantaranya:

  1. Ukuran Jendela VS Teralis

Sebelum melakukan pemesanan teralis, anda harus mengetahui ukuran jendela yang ada di rumah anda. Anda bisa mengukur tinggi dan lebar dari jendela yang ingin dipasangi dengan teralis.

Jika anda merasa ragu dengan hasil pengukuran anda sendiri, anda bisa meminta bantuan kepada orang yang sudah berpengalaman dalam bidang ini. Selanjutnya silahkan tanyakan langsung hasil pengukuran yang sudah mereka lakukan untuk dijadikan sebagai pedoman dalam pembuatan teralis jendela.

  1. Bahan Material Teralis Jendela

Bahan material yang digunakan dalam pembuatan teralis dapat menentukan kualitasnya. Beberapa jenis bahan yang paling umum digunakan dan sudah terbukti kualitasnya adalah besi tempa, plat, dan juga behel (bulat, ulir, dan kotak). Pemilihan bahan juga dapat disesuaikan dengan konsep dan desain rumah. Untuk rumah yang memiliki desain minimalis modern umumnya menggunakan bahan besi behel kotak.

Selain mempunyai bobot yang terbilang ringan, bahan besi behel juga dapat menghasilkan gaya yang sesuai konsep minimalis pada hunian rumah. Namun jika rumah anda menerapkan konsep klasik, usahakan untuk memilih teralis yang dibuat dari besi tempa dan plat yang dibentuk secara khusus dan tetap kuat.

  1. Mengutamakan Aspek Keamanan

Teralis memang memiliki fungsi untuk menutupi jendela agar tidak bisa dimasuki oleh orang. Maka dari itu, aspek keamanan menjadi hal yang paling penting untuk diperhatikan saat memilih teralis. Adapun jarak yang digunakan antar jeruji teralis adalah 30 cm. Jangan sampai lebih, sebab ruang yang tersisa di antara cela-cela besi bisa dimasuki oleh orang.

  1. Desain dan Motif Teralis Jendela

Seiring dengan berkembangnya zaman, kini teralis jendela tidak hanya memiliki bentuk garis-garis atau kotak-kotak yang monoton. Para pengrajin sudah menambahkan berbagai aksen seperti bulat, persegi, atau motif bunga di alur-alur teralis, sehingga tampilan teralis akan lebih menarik.

Namun, jika sebuah teralis memiliki banyak detail dan semakin rumit maka biaya yang dikeluarkan untuk pembuatannya juga akan semakin mahal. Maka dari itu, anda harus menyesuaikan budget yang dimiliki dengan jenis teralis yang dipilih.

  1. Mempercantik Teralis dengan Pulasan Warna

Teralis jendela dulunya sangat identik dengan berbagai warna netral seperti putih, hitam, coklat, dan gold. Namun, teralis jendela saat ini sudah dibuat dengan berbagai warna yang cerah. Sebelum memutuskan untuk memilih teralis dengan warna yang bervariasi, anda harus memperhatikan konsep rumah, warna dinding, dan warna yang mendominasi ruangan.

Dengan demikian, anda bisa menciptakan desain teralis jendela yang sesuai dengan tampilan rumah.

  1. Memasang Baut Teralis Secara Tersembunyi

Cara memasang teralis umumnya dilakukan dengan menempelkannya di kusen jendela menggunakan baut. Inilah yang menjadi kekurangan dari teralis, ini karena baut dapat dicongkel dari luar sehingga teralis dapat dilepas dengan mudah.

Supaya terhindar dari hal seperti ini, usahakan untuk menggunakan teralis yang memiliki desain unik. Selain itu, pemasangan baut juga harus dilakukan secara tersembunyi. Anda bisa meminta bantuan kepada tukang untuk memasang besi-besi tersebut di kusen jendela.

Baca juga: Harga Plat Strip Besi Teralis

Nah itulah tadi informasi mengenai daftar harga teralis jendela beserta jasa pembuatannya. Harga teralis diatas bisa saja menjadi referensi untuk anda semua, namun yang jelas harga tersebut bisa saja berubah-ubah dan juga tergantung dari daerah mana anda membelinya.

Misalnya anda berada di kota besar seperti Bandung maka harganya bisa berubah apabila anda membelinya di daerah lain seperti Magetan ataupun Cilacap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *