Harga Teralis Jendela Minimalis Berbagai Model


Sebelum melakukan pemesanan teralis, anda harus mengetahui ukuran jendela yang ada di rumah anda. Anda bisa mengukur tinggi dan lebar dari jendela yang ingin dipasangi dengan teralis.



Jika anda merasa ragu dengan hasil pengukuran anda sendiri, anda bisa meminta bantuan kepada orang yang sudah berpengalaman dalam bidang ini. Selanjutnya silahkan tanyakan langsung hasil pengukuran yang sudah mereka lakukan untuk dijadikan sebagai pedoman dalam pembuatan teralis jendela.

  1. Bahan Material Teralis Jendela

Bahan material yang digunakan dalam pembuatan teralis dapat menentukan kualitasnya. Beberapa jenis bahan yang paling umum digunakan dan sudah terbukti kualitasnya adalah besi tempa, plat, dan juga behel (bulat, ulir, dan kotak). Pemilihan bahan juga dapat disesuaikan dengan konsep dan desain rumah. Untuk rumah yang memiliki desain minimalis modern umumnya menggunakan bahan besi behel kotak.

Selain mempunyai bobot yang terbilang ringan, bahan besi behel juga dapat menghasilkan gaya yang sesuai konsep minimalis pada hunian rumah. Namun jika rumah anda menerapkan konsep klasik, usahakan untuk memilih teralis yang dibuat dari besi tempa dan plat yang dibentuk secara khusus dan tetap kuat.

  1. Mengutamakan Aspek Keamanan

Teralis memang memiliki fungsi untuk menutupi jendela agar tidak bisa dimasuki oleh orang. Maka dari itu, aspek keamanan menjadi hal yang paling penting untuk diperhatikan saat memilih teralis. Adapun jarak yang digunakan antar jeruji teralis adalah 30 cm. Jangan sampai lebih, sebab ruang yang tersisa di antara cela-cela besi bisa dimasuki oleh orang.

  1. Desain dan Motif Teralis Jendela

Seiring dengan berkembangnya zaman, kini teralis jendela tidak hanya memiliki bentuk garis-garis atau kotak-kotak yang monoton. Para pengrajin sudah menambahkan berbagai aksen seperti bulat, persegi, atau motif bunga di alur-alur teralis, sehingga tampilan teralis akan lebih menarik.

Namun, jika sebuah teralis memiliki banyak detail dan semakin rumit maka biaya yang dikeluarkan untuk pembuatannya juga akan semakin mahal. Maka dari itu, anda harus menyesuaikan budget yang dimiliki dengan jenis teralis yang dipilih.



  1. Mempercantik Teralis dengan Pulasan Warna

Teralis jendela dulunya sangat identik dengan berbagai warna netral seperti putih, hitam, coklat, dan gold. Namun, teralis jendela saat ini sudah dibuat dengan berbagai warna yang cerah. Sebelum memutuskan untuk memilih teralis dengan warna yang bervariasi, anda harus memperhatikan konsep rumah, warna dinding, dan warna yang mendominasi ruangan.



Leave a Reply

Your email address will not be published.