Harga Pemanas Air Merk Ariston, Wasser, Solahart, Dll


Harga Pemanas Air Merk Ariston, Wasser, Solahart, Dll – Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang daftar harga  pemanasa air (water heater) terbaru 2021 untuk semua jenis merk. Pemanas air atau yang biasa disebut dengan water heater merupakan salah satu alat yang saat ini mulai populer digunakan oleh masyarakat khususnya kelas menengah ke atas dan sering dipakai di perumahan kelas atas, perhotelan, perkantoran dan lain sebagainya.

Dengan adanya pemanas air  tersebut anda bisa menikmati kamar mandi air hangat dengan lebih praktis dan mudah tanpa perlu repot-repot memasak lagi. Namun karena kecanggihannya tersebut tidak mengherankan kalau harga water heater juga tergolong mahal. Untuk itu di artikel kali ini saya akan memberikan daftar harga lengkapnya terbaru di tahun 2021 untuk anda semua.

Meskipun berharga mahal namun pemanas air ini memiliki banyak manfaat terutama bagi mereka yang berada di daerah dingin. Dengan begitu masyarakat masih bisa menikmati air panas tanpa harus memasak terlebih dulu. Anda bisa membeli pemanas air tersebut di toko-toko khusus dan para penjual biasanya memberikan arahan penggunaan serta diskon-diskon yang lain.

Jenis-Jenis Pemanas Air

Perlu diketahui bahwa pemanas air memiliki banyak macam jenis. Namun beberapa jenis yang paling umum digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah pemanas air listrik, gas dan tenaga surya matahari. Berikut ini adalah penjelasan selengkapnya.

  1. Pemanas Air Gas

Pemanas air gas ini sangat cocok untuk dipilih bagi anda yang memiliki budget minim. Hal ini karena harganya lebih murah jika dibandingkan dengan jenis pemanas air yang lainnya. Sesuai namanya, pemanas air gas ini merupakan salah satu jenis pemanas air yang menggunakan gas elpiji atau gas alam sebagai sumber energi. Bentuknya sendiri lebih kecil sehingga lebih simple.

Kelebihan

  • Harga alat yang lebih ekonomis dan murah
  • Penggunaannya juga jauh lebih irit dan hemat. Bahkan untuk 5 kg tabung elpiji dapat digunakan selama 1 sampai 3 bulan tergantung dari jumlah penghuni dan juga penggunaannya.
  • Cara kerja yang terbilang mudah dan sederhana
  • Tingkat suhu air dapat diatur sesuai dengan keinginan

Kekurangan

  • Harus menunggu selama beberapa waktu sampai air benar-benar berhasil dihangatkan dengan sempurna
  • Proses instalasi yang terbilang lebih rumit dan sulit
  • Penggunaannya kurang praktis karena harus melakukan instalasi gas ketika sudah habis
  • Dibutuhkan pengeluaran tambahan yang digunakan untuk membeli gas. Bahkan pengeluaran gas juga akan semakin bertambah saat mengalami kenaikan harga
  1. Pemanas Air Listrik

Water heater listrik adalah salah satu jenis pemanas air yang paling umum dijumpai, terutama di perhotelan atau penginapan yang berada di daerah puncak. Jenis pemanas air yang satu ini umumnya menggunakan listrik sebagai sumber energi. Dalam penggunaannya akan memakan banyak tagihan listrik, sehingga sangat disarankan untuk dipakai sesuai kebutuhan.

Namun hal tersebut bukan menjadi masalah besar, ini karena sudah banyak merk yang menyediakan pemanas air dengan watt kecil. Adapun untuk cara kerja pemanas air listrik, yaitu air akan ditampung dalam sebuah tangki lalu dipanaskan dengan menggunakan pemanas listrik.

Kelebihan

  • Penggunaannya lebih praktis dan mudah
  • Proses pemanasan air yang bisa dibilang jauh lebih cepat
  • Pemanas air listrik sudah dilengkapi dengan sistem timer otomatis yang dapat diatur sesuai dengan tingkat suhu yang anda inginkan

Kekurangan

  • Harga alatnya jauh lebih mahal
  • Dalam penggunaannya membutuhkan daya listrik yang besar, minimal 250 watt
  • Biaya pengeluaran bulanan akan menjadi membengkak
  • Karena menggunakan tenaga listrik maka pemanas air listrik dapat digunakan saat listrik mati
  • Panasnya tidak mampu bertahan dalam jangka waktu lama sehingga harus digunakan
  1. Pemanas Air Tenaga Surya Matahari

Jenis pemanas air yang terakhir dan paling banyak digunakan di indonesia adalah pemanas air tenaga surya matahari. Biasanya digunakan pada bangunan tertentu seperti rumah mewah. Ini karena harganya jauh lebih mahal daripada jenis pemanas air yang lainnya.

Pemanas air tenaga surya matahari ini menggunakan tenaga matahari sebagai sumber energinya. Dapat dikatakan bahwa jenis pemanas air yang satu ini sangat efektif dan ramah lingkungan karena memang menggunakan energi secara langsung dari alam.

Kelebihan

  • Penggunaannya lebih aman karena kemungkinan terjadinya konsleting sangat minim
  • Pemanas air ini menggunakan sinar matahari sebagai sumber energinya. Inilah yang membuat biaya bulanan listrik ataupun gas tidak akan membengkak sehingga akan lebih hemat energi
  • Pemanas air tenaga surya ini tidak akan menghasilkan gas karbondioksida ataupun polutan negative yang lainnya sehingga lebih ramah lingkungan
  • Masa pemakaiannya sangat lama dan bahkan bisa awet untuk digunakan dalam jangka waktu selama 7 sampai 15 tahun.

Kerugian

  • Karena menggunakan sinar matahari sebagai sumber tenaganya maka kualitas suhu tergantung dari cuaca
  • Pemanas ini tidak bisa diletakkan di sembarang tempat. Komponen utamanya seperti kabel kolektor harus ditempatkan di bagian atas atap dan diharuskan untuk terkena cahaya matahari secara langsung tanpa adanya penghalang

Rekomendasi Merk Pemanas Air Terbaik

Jika berbicara tentang merk yang rekomended, dipasaran juga ada banyak merk pemanas air yang bisa anda temukan mulai dari harga yang paling murah sampai yang mahal. Berikut ini saya akan memberikan rekomendasi beberapa merk pemanas air terbaik yang bisa anda jadikan sebagai pertimbangan:

  1. Ariston

Salah satu merk pemanas air yang paling laris di pasaran sekarang ini adalah Ariston. Pemanas air ini diproduksi oleh perusahaan terbaik di dunia yaitu Ariston Thermo SpA. Perusahaan Italia tersebut sudah berdiri sejak sejak lama atau lebih tepatnya pada tahun 1960. Pada tahun 2016 lalu, pemanas air yang berhasil diproduksinya sudah terjual hingga ke 150 negara dengan omset mencapai miliar Euro.

Dilihat dari pecapaiannya tersebut maka bisa dipastikan bahwa produk Aristonnya berkualitas. Bahkan juga sudah diakui di seluruh negara dunia, termasuk Indonesia. Produk pemanas air Ariston sangat banyak, yang dimana dibedakan berdasarkan seri, tegangan, dan juga kapasitas.

Namun yang paling banyak peminatnya adalah Ariston dengan kapasitas 15 liter 359 waat. Hal ini karena harganya sangat murah dan memiliki watt kecil. Selain itu, kebanyakan produk Ariston juga sudah dilengkapi dengan garansi resmi selama 5 tahun, dengan syarat proses pemasangan yang dilakukan sudah sesuai dengan SOP Ariston.

  1. Midea

Merk pemanas air terbaik selanjutnya adalah Midea. Brand ternama ini juga memiliki banyak produk berkualitas, salah satunya adalah seri JSD 10-5DG2. Pemanas air yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan LED display yang akan memudahkan anda untuk memonitor dan mengatur tingkat kehangatan air.

Bahkan juga sudah dilengkapi dengan safety flame failure device sehingga unit dapat menghentikan aliran gas saat api tidak ada. Pemanas air ini juga masih bisa bekerja dengan baik pada tekanan air yang rendah. Sedangkan kapasitas yang dimilikinya adalah sebesar 5 liter dan biasanya dibanderol dengan harga lebih murah.

  1. Wasser

Brand Wasser ini memiliki produk pemanas air gas instans yang sudah dilengkapi dengan fitur terbaru. Fitur tersebut bisa digunakan untuk menjaga keamanan dan efisiensi unit. Adapun salah satu produk terbaiknya adalah Wasser WH-506 A. Produk tersebut juga memiliki fitur Oxygen Detection System (ODS) yang bisa menghentikan aliran gas secara otomatis ketika ruangan kekurangan oksigen.

Ada juga fitur keamanan yang lainnya seperti Flame Failure System dan Over Heat Limeter. Selain itu, juga sudah dibekali dengan adanya water filter sehingga air bisa menjadi lebih jernik.

  1. Paloma

Paloma terkenal sebagai salah satu merk pemanas air gas yang terbaik dan terpercaya. Dari banyaknya seri yang dimiliki,  seri PH 5 RX inilah yang paling diminati oleh para konsumen. Pemanas air gas yang memiliki kapasitas 5L ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi microswift yang bisa menjaga keamanan dan memastikan kualitas performa unit. Ada pula sistem ODS, Flmae Failure Safety, Over Heater Protection, dan Failure Ignition yang bisa membuat keamanan unit lebih terjamin.

  1. Solahart

Solahart merupakan salah satu produk pemanas air tenaga surya yang diproduksi dan didistribusikan pertama kali di pasaran Indonesia. Solahart hadir karena memiliki tujuan untuk menciptakan gaya hidup yang sehat dan mendukung program ramah lingkungan dengan cara mengurangi global warming.

Salah satu produk terbaiknya adalah solahart solar water heater 182 L yang memiliki desain sangat anggun dan eksklusif. Produk ini sudah memiliki fitur Direct Heating System, yaitu air akan dipanaskan secara langsung oleh sinar matahari yang kemudian disimpang dalam sebuah tangki.

Untuk masalah kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan juga memiliki kinerja yang lebih efektif dan efisien. Selain itu, dalam setiap pembelian produknya sudah dilengkapi dengan garansi selama 5 tahun sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Sementara itu, untuk tangki yang memiliki volume 182 liter ini bisa digunakan untuk kebutuhan air panas sekitar 5 sampai 6 orang. Anda bisa memasang pemanas air yang satu ini di rumah, hotel, perkantoran, ataupun di apartement.

Daftar Harga Pemanas Air (Water Heater) Terbaru dan Terlengkap 2021

1. Daftar Harga Water Heater Gas Terbaru 

Merk / Tipe
Spesifikasi
Harga
Modena RapidoInox GI 6 S 6 lt/menit
Max Temperature 750 C
Rp. 1.398.000,-
Modena RapidoInox GI 10 S 10 lt/menit
Max Temperature 650 C
Rp. 2.580.500,-
Modena Gi-6V 6 lt/menit
Max Temperature 650 C
Rp. 1.125.000,-
Modena Gi-6S 10 lt/menit
Max Temperature 650 C
Rp. 1.266.000,-
Modena Gi-10S 6 lt/menit
Max Temperature 650 C
Rp. 2.195.000,-
Paloma PH-5RX 5 lt
Original made in Japan
Rp. 2.295.000,-
Paloma PH-5RFFE 5 lt
Original made in Japan
Rp. 1.975.000,-
Paloma PH-5RX 5 lt
Original made in Japan
Rp. 2.015.000,-
Rinnai REU-5CFB 5 lt
Made in Indonesia
Rp. 1.075.000,-
Rinnai REU-55RTB 5 lt
Double overheating
sensor 20 minutes auto cut off
Safety device madein japan
Rp. 2.275.000,-
Wasser WH-506A 5 lt GAS HEATER Rp. 1.202.000,-
Wasser WH-508E 5 lt GAS HEATER Rp. 1.632.000,-
Gainsborough GGH-590D 5 lt GAS HEATER Rp. 875.000,-
Gainsborough 699-MDZ 5 lt GAS HEATER Rp. 1.020.000,-
Gainsborough GGH-698DS 5 lt GAS HEATER Rp. 1.095.000,-
Gainsborough GG-808DS 5 lt GAS HEATER Rp. 1.275.000,-
Gainsborough MDZ 6 lt GAS HEATER Rp. 1.123.000,-
Gainsborough 808DS 8 lt GAS HEATER
Stainless steel body
Rp. 1.393.000,-
Wasser WH-508E 5 lt GAS HEATER Rp. 1.625.000,-
Wasser WH-506A 5 lt GAS HEATER Rp. 1.212.000,-

2. Daftar Harga Water Heater Listrik

Merk / Tipe
Spesifikasi
Harga
Modena Unica ES 10 A 10 lt
Double Thermostat
Max Temperature 750C
Rp. 1.475.000,-
Modena Circolo ES 10 B 10 lt
Thermostat
Max Temperature 750C
Rp. 1.505.000,-
Modena Unica ES 15 A 15 lt
Double Thermostat
Max Temperature 750C
Rp. 1.720.000,-
Modena Unica ES 15 B 15 lt
Thermostat
Max Temperature 750C
Rp. 1.815.000,-
Modena Tondo ES 30 V 30 lt
Double Thermostat
Max Temperature 750C
Rp. 1.925.000,-
Modena Circolo ES 30 B 30 lt
Thermostat
Max Temperature 750C
Rp. 1.990.000,-
Modena Tondo ES 80 V 80 lt
Double Thermostat
Max Temperature 750C
Rp. 2.711.000,-
Modena Tondo ES 100 V 100 lt
Double Thermostat
Max Temperature 750C
Rp. 2.969.000,-
Modena Scelta ES 80 VH 80 lt
Double Thermostat
Max Temperature 750C
Rp. 3.175.000,-
Modena Scelta ES 80 VH 80 lt
Double Thermostat
Max Temperature 750C
Rp. 3.175.000,-
Modena Scelta ES 100 VH 100 lt
Double Thermostat
Max Temperature 750C
Rp. 3.465.000,-
Ariston T iPRO 15 15 lt
Titanium+TankProtection
Earth leakage
circuit breaker (ELCB) –
safety device
Rp. 2.392.000,-
Ariston T iPRO 30 30 lt
Titanium+Tank Protection
Earth leakage
circuit breaker (ELCB) -safety device
Rp. 2.712.000,-
Ariston T iSHAPE 15 15 lt
Coating : titanium enamel-
magnesium anode
Rp. 2.592.000,-
Ariston T iSHAPE 30 30 lt
Coating : titanium enamel-
magnesium anode
Rp. 2.922.000,-
Ariston T iBEST 15 15 lt
Max temperature 750C
Rp. 2.972.000,-
Ariston T iBEST 30 30 lt
Max temperature 750C
Rp. 3.622.000,-
Ariston SHAPE ECO 50 50 lt
Max temperature 800C
20% energy saving
Rp. 3.722.000,-
Ariston SHAPE ECO 80 80 lt
Max temperature 800C
20% energy saving
Rp. 4.232.000,-
Ariston SHAPE ECO 100 100 lt
Max temperature 800C
20% energy saving
Rp. 4.612.000,-
Ariston PRO-R 50 V 50 lt
Max temperature 800C
10% energy saving
Rp. 2.622.000,-
Ariston PRO-R 80 V 80 lt
Max temperature 800C
10% energy saving
Rp. 2.932.000,-
Ariston PRO-R 100 V 100 lt
Max temperature 800C
10% energy saving
Rp. 3.232.000,-
Ariston PRO ECO 50 V 50 lt
Max temperature 800C
20% energy saving
Rp. 3.242.000,-
Ariston PRO ECO 80 V 80 lt
Max temperature 800C
20% energy saving
V=Vertical
Rp. 3.692.000,-
Ariston PRO ECO 80 H 80 lt
Max temperature 800C
20% energy saving
H=Horizontal
Rp. 4.392.000,-
Ariston PRO ECO 100 V 100 lt
Max temperature 800C
20% energy saving
V=Vertical
Rp. 3.912.000,-
Ariston PRO ECO 100 H 100 lt
Max temperature 800C
20% energy saving
H=Horizontal
Rp. 4.712.000,-

Daftar Harga Water Heater Listrik Midea Terbaru

Water Heater MIDEA D15-02VA 15 Liter Rp1.300.000
Midea Water Heater Gas JSD10-5DG2 Rp780.000
Water Heater Listrik Midea D10 02YA2 Midea 10 Liter 200 Watt Rp1.050.000
Water Heater MIDEA D10-02VA 10 Liter Rp1.100.000
Pemanas Air Listrik Instan Water Heater Midea DSK 24Q Rp995.000
Water Heater Midea 15 liter D15 02VA Rp1.300.000
Water Heater Midea D10 02YA2 10 Liter Rp1.050.000
Water Heater Gas MIDEA JSD12-6DG3A 6 Liter Rp850.000
WATER HEATER MIDEA D15-02VA Kapasitas 15 Liter Rp1.300.000
Midea Water Heater Gas JSD10-5DG2 Rp780.000

3. Daftar Harga Water Heater Listrik Tenaga Surya

  • Daftar Harga Water Heater Solahart

No. ID Product Type/Model Price Kapasitas
1
Solahart 181 L Rp.26.400.000
Kapasitas 180 liter
 1 Panel Kolektor
2
Solahart 302 L Rp.29.000.000
Kapasitas 300 liter
2 Panel Kolektor
3
Solahart 181 SL Rp.30.800.000
Kapasitas 300 liter
1 Panel Kolektor
4
Solahart 302 SL Rp.37.900.000
Kapasitas 300 liter
2 Panel Kolektor
5
Solahart 181 KF Rp.38.900.000
Kapasitas 180 liter
1 Panel Kolektor
6
Solahart 302 KF Rp.54.700.000
Kapasitas 300 liter
2 Panel Kolektor
7
Solahart 181 JBT Rp.62.300.000
Kapasitas 180 liter
1 Panel Kolektor
8
Solahart 302 JBT Rp.83.500.000
Kapasitas 300 liter
2 Panel Kolektor
  • Harga Solahart Handal Solar Water Heater

No. ID Product Type/Model Price Kapasitas
1
Handal 151 Eco Rp.16.300.000
Kapasitas 150 liter
1 Panel Kolektor
2
Handal 151 PQ Rp.17.900.000
Kapasitas 150 liter
1 Panel Kolektor
3
H 181 PQ Rp.23.200.000
Kapasitas 180 liter
1 Panel Kolektor
4
H 302 PQ Rp.27.900.000
Kapasitas 300 liter
2 Panel Kolektor
  • Daftar Harga Water Inti Solar

Pemanas Air Matahari IntiSolar 100 liter INTI SOLAR WATER HEATER BL10 Rp15.250.000
Pemanas Air Surya IntiSolar 200 liter INTI SOLAR WATER HEATER BL20 Rp23.250.000
Pemanas Air Matahari IntiSolar 100liter INTI SOLAR WATER HEATER IN10 Rp17.100.000
INTI SOLAR PS8 PEMANAS AIR MATAHARI 80ltr IntiSolar 80 liter IS PS 8 Rp12.500.000
Pemanas Air Tenaga Matahari INTI SOLAR PS 10 100L | Solar Water Heater Rp13.320.000
Pemanas Air Matahari INTISOLAR 80 Liter INTI SOLAR Water Heater PS 8 Rp11.520.000
Pemanas Air Matahari IntiSolar 300 liter INTI SOLAR WATER HEATER BL30 Rp29.700.000
Pemanas Air Matahari IntiSolar 300liter INTI SOLAR WATER HEATER IN30 Rp33.600.000
Pemanas Air Surya IntiSolar 200liter INTI SOLAR WATER HEATER IN20 Rp27.600.000
Pemanas Air Matahari INTISOLAR 150 Liter INTI SOLAR Water Heater F 15 Rp13.300.000

Baca juga : Harga Toren Air Berbagai Merk Terbaru

Tips Memilih Water Heater

Memilih water heater sebenarnya perlu mempertimbangkan beberapa hal. Sehingga produk yang Anda pilih nantinya memiliki spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda sekeluarga.

  • Jumlah Penghuni Rumah

Salah satu yang perlu dicermati adalah jumlah penghuni rumah. Hal ini perlu dipertimbangkan karena berhubungan dengan kapasitas tangki air. Untuk 15 liter tangki air idealnya untuk dua orang. Sementara 30 liter bisa untuk 3-4 orang.

  • Daya Listrik Memadai

Jika memilih water heater listrik, maka pilih produk yang sesuai dengan daya listrik rumah Anda. Anda juga bisa memilih produk yang hemat listrik sehingga tidak membebani pengeluaran Anda untuk tagihan listrik.

  • Cek Instalasi Pipa

Pemakaian water heater memerlukan dua instalasi pipa, yaitu air panas dan air dingin. Maka dari itu pastikan hal ini supaya nantinya pemasangan water heater bisa optimal.

  • Pilih Produk yang Tahan Lama

Hal ini sudah menjadi kewajiban. Pilih produk yang sudah teruji keawetannya. Selain itu pastikan produk yang Anda beli memiliki garansi yang cukup lama. Sehingga Anda tidak terlalu khawatir saat water heater mengalami masalah.

Demikian tadi informasi lengkap tentang daftar harga water heater gas dan water heater listrik terbaru di tahun 2021. Harga diatas masih bisa berubah tergantung dari daerah mana anda membelinya dan juga seperti apa kualitas dari water heater tersebut. Namun biasanya untuk harga sendiri selisihnya tidak akan banyak karena water heater tergolong alat modern yang canggih.

Selain lokasi membeli, harga dari water heater juga ditentukan oleh ukurannya karena alat ini punya banyak. Jadi setidaknya harga diatas bisa menjadi referensi untuk anda untuk memilih mana yang terbaik dan cocok untuk digunakan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *