Harga Pemanas Air Merk Ariston, Wasser, Solahart, Dll


Harga Pemanas Air Merk Ariston, Wasser, Solahart, Dll – Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang daftar harga  pemanasa air (water heater) terbaru 2022 untuk semua jenis merk. Pemanas air atau yang biasa disebut dengan water heater merupakan salah satu alat yang saat ini mulai populer digunakan oleh masyarakat khususnya kelas menengah ke atas dan sering dipakai di perumahan kelas atas, perhotelan, perkantoran dan lain sebagainya.



Dengan adanya pemanas air  tersebut anda bisa menikmati kamar mandi air hangat dengan lebih praktis dan mudah tanpa perlu repot-repot memasak lagi. Namun karena kecanggihannya tersebut tidak mengherankan kalau harga water heater juga tergolong mahal. Untuk itu di artikel kali ini saya akan memberikan daftar harga lengkapnya terbaru di tahun 2022 untuk anda semua.

Meskipun berharga mahal namun pemanas air ini memiliki banyak manfaat terutama bagi mereka yang berada di daerah dingin. Dengan begitu masyarakat masih bisa menikmati air panas tanpa harus memasak terlebih dulu. Anda bisa membeli pemanas air tersebut di toko-toko khusus dan para penjual biasanya memberikan arahan penggunaan serta diskon-diskon yang lain.

Baca juga: Harga Glass Block Minimalis

Jenis-Jenis Pemanas Air

Perlu diketahui bahwa pemanas air memiliki banyak macam jenis. Namun beberapa jenis yang paling umum digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah pemanas air listrik, gas dan tenaga surya matahari. Berikut ini adalah penjelasan selengkapnya.

  1. Pemanas Air Gas

Pemanas air gas ini sangat cocok untuk dipilih bagi anda yang memiliki budget minim. Hal ini karena harganya lebih murah jika dibandingkan dengan jenis pemanas air yang lainnya. Sesuai namanya, pemanas air gas ini merupakan salah satu jenis pemanas air yang menggunakan gas elpiji atau gas alam sebagai sumber energi. Bentuknya sendiri lebih kecil sehingga lebih simple.



Kelebihan

  • Harga alat yang lebih ekonomis dan murah
  • Penggunaannya juga jauh lebih irit dan hemat. Bahkan untuk 5 kg tabung elpiji dapat digunakan selama 1 sampai 3 bulan tergantung dari jumlah penghuni dan juga penggunaannya.
  • Cara kerja yang terbilang mudah dan sederhana
  • Tingkat suhu air dapat diatur sesuai dengan keinginan

Kekurangan

  • Harus menunggu selama beberapa waktu sampai air benar-benar berhasil dihangatkan dengan sempurna
  • Proses instalasi yang terbilang lebih rumit dan sulit
  • Penggunaannya kurang praktis karena harus melakukan instalasi gas ketika sudah habis
  • Dibutuhkan pengeluaran tambahan yang digunakan untuk membeli gas. Bahkan pengeluaran gas juga akan semakin bertambah saat mengalami kenaikan harga
  1. Pemanas Air Listrik



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *