Inspirasi Cat Rumah Minimalis Warna Cerah


Inspirasi Cat Rumah Minimalis Warna Cerah – Warna cat menjadi salah satu komponen penting pada bangunan rumah. Selain bisa memperindah tampilan rumah, cat rumah juga memiliki fungsi untuk melindungi dinding dari segala macam perubahan cuaca dan pelapukan.



Pemilihan cat untuk bangunan rumah harus mempertimbangkan berbagai hal. Jika Anda memilih warna cat rumah yang sesuai maka hunian akan terasa nyaman dan lebih hidup. Begitu pula sebaliknya, jika pemilihan warna cat kurang tepat maka hunian akan terlihat monoton dan kurang nyaman untuk ditempati.

Ada banyak sekali varian warna cat yang bisa dipilih sesuai selera dan desain rumah. Namun jika rumah Anda menerapkan desain minimalis maka sangat disarankan untuk memilih warna-warna cerah. Dengan  demikian maka angunan rumah  Anda akan terkesan luas.

Nah, untuk memudahkan Anda dalam pemilihan warna yang tepat maka berikut ini kami akan memberikan inspirasi cat rumah minimalis warna cerah yang bisa Anda tiru.

Baca juga: Desain Interior Rumah Minimalis Type 36

Baca juga: Kombinasi Cat Rumah Minimalis Modern

Cat Rumah Minimalis Warna Cerah untuk Interior

  1. Warna Putih dan Biru Muda

Kombinasi warna putih dan biru muda merupakan warna cat rumah minimalis yang sangat cocok untuk segala macam musim. Warna ini bisa Anda aplikasikan untuk berbagai ruangan yang ada di rumah, salah satunya adalah dapur.



Kedua warna ini jika dikombinasikan akan memberikan kesan yang fresh dan sejuk pada ruangan. Warna cat rumah minimalis ini akan lebih cocok jika diaplikasikan untuk negara yang memiliki iklim tropis atau panas seperti Indonesia. Namun kombinasi warna ini juga banyak digunakan di perumahan yang ada di negera mediterania seperti Yunani dan Italia.

Baca juga: Ide Warna Cat Rumah Bagian Luar

  1. Abu-abu Muda dan Kuning

Cat rumah minimalis memang sangat identik dengan warna-warna cerah dan terang seperti kuning. Meskipun tidak bisa menciptakan kesan natural, tetapi warna kuning ini sangat cocok untuk menghiasi rumah gaya dengan gaya minimalis jika dikombinasikan dengan warna netral seperti abu-abu.

Abu-abu mudah merupakan kombinasi warna yang cocok diaplikasikan sebagai cat bagian dalam rumah minimalis. Perpaduan keduanya akan menghasilkan sebuah warna yang saling melengkapi.



  1. Warna Mint dan Hijau

Warna mint dan hijau yang soft atau lembut akan terlihat sangat sempurna jika dijadikan sebagai warna cat rumah minimalis. Hasil akhirnya juga nampak cantik dan memukau mata. Selain itu, kesan segar dan fresh akan langsung terasa di dalam ruangan dengan adanya kombinasi warna tersebut.



Leave a Reply

Your email address will not be published.