Desain Interior Apartemen Studio Minimalis Modern


Desain Interior Apartemen Studio Minimalis Modern – Ada banyak sekali faktor yang harus diperhatikan dalam mencari apartemen, mulai dari lokasi, desain, sampai harga yang ditawarkan. Apartemen biasanya dibangun secara khusus menyesuaikan desain ruangan yang bervariasi untuk dapat memenuhi kebutuhan yang berbeda-beda.



Keberadaan apartemen di kota-kota besar sudah pasti akan membuat hunian vertikal dipilih menjadi lokasi tempat tinggal yang paling banyak diminati. Supaya tidak salah dalam pembelian atau sewa apartemen, Anda harus mengetahui tipe-tipe apartemen studio lengkap beserta contoh desain interiornya yang akan kami bahas kali ini.  Berikut ini pembahasannya.

Baca juga: Denah Dan Ukuran Apartemen Studio

Apartemen Tipe Studio

Pastinya Anda sudah sering menjumpai apartemen studio dalam iklan sewa ataupun produk apartemen. Apartemen tipe studio merupakan apartemen berukuran kecil yang hanya memiliki satu ruangan dengan konsep open plan, dimana untuk semua fungsi ruangan seperti kamar tidur, ruang tengah, dan juga dapur akan menyatu dalam satu ruangan.

Jenis apartemen ini lebih mengutamakan efisiensi  ruangan dan umumnya memiliki harga jual yang sangat murah. Apartemen tipe studio ini juga biasa disebut dengan studio flat. Hunian vertikal seperti ini banyak dipilih oleh seseorang yang tinggal sendiri atau masih belum berkeluarga, baik itu mahasiswa ataupun pekerja.

Tipe Apartemen Studio

  1. Tipe Apartemen 1 BR

Tipe apartemen 1 BR (1 bedroom) merupakan tipe apartemen yang terdiri dari 1 kamar tidur, 1 ruang tengah, 1 ruang dapur, dan 1 kamar mandi. Fitur tambahan yang lainnya bisa saja berbeda-beda untuk setiap apartemennya.



Tipe apartemen ini juga bisa dibentuk seperti apartemen studio yang memiliki kamar tidur, ruang tengah, dan dapur yang menyatu, sedangkan untuk bagian kamar mandinya terpisah. Ukuran apartemen 1 bedroom bisa dibilang cukup beragam. Namun pada umumnya memiliki luas sekitar 25 meter persegi.

Baca juga: Denah Core Bangunan Tinggi Apartemen Dan Kantor

  1. Apartemen 2 BR dan 3 BR

Apartemen 2 BR dan 3BR atau apartemen 2 dan 3 kamar tidur ini merupakan tipe apartemen yang cocok digunakan bagi Anda yang sudah berkeluarga. Tipe apartemen yang satu ini memiliki denah yang hampir sama dengan denah rumah tapak.

Selain kamar tidurnya yang terpisah dan banyak, bagian kamar mandinya juga ada yang berjumlah 2 buah. Tetapi untuk bagian ruang tamu, dapur, dan ruang  masih ada yang menjadi satu (menyatu). Meski begitu, sebagian juga ada yang dibuat secara terpisah. Apartemen 2 BR umumnya memiliki ukuran sekitar 30 meter persegi, sedangkan 3 BR bisa mencapai luas 85 meter persegi.



  1. Apartemen Tipe Studio Alcove



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *