Kelebihan Dan Kekurangan AC Daikin


Kelebihan Dan Kekurangan AC Daikin – AC Daikin sampai sekarang ini masih menjadi primadona bagi masyarakat berbagai kalangan di tanah air. Alasan yang paling utama  karena harga yang ditawarkan lebih murah dan ekonomis. Selain itu, produk pendingin ruangan ini juga menawarkan banyak keunggulan dibandingkan merk lainnya.



Meskipun demikian, bukan berarti AC Daikin tidak memiliki kekurangan. Jika Anda tertarik untuk membeli produk AC ini maka Anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu.

Maka dari itu, kami disini akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan AC Daikin yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum melakukan pembelian. Untuk lebih jelasnya silahkan simak pembahasan berikut ini.

Baca juga: Kelebihan Dan Kekurangan AC Sharp

Kelebihan dan Kekurangan AC Daikin

Seperti yang sudah disinggung pada artikel sebelumnya bahwa AC Daikin terbagi dalam beberapa jenis, dimana setiap jenis memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut ini pembahasan selengkapnya.

  1. Daikin Inverter

Daikin Inverter merupakan AC yang sudah dilengkapi dengan teknologi yang mampu mengontrol kecepatan motor kompresor untuk mendorong aliran refrigerant variable pada sistem AC sebagai pengatur suahu ruangan.



Jenis Daikin yang satu ini juga dilengkapi dengan variable frequency sebagai penggabung inverter listrik yang bisa disesuaikan untuk mengontrol kecepatan motor.  AC inverter memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan sebagai berikut:

Baca juga: Kelebihan Dan Kelemahan AC Gree

Kelebihan Daikin Inverter

  • Lebih menghemat daya listrik.
  • Tarikan pertama pada AC 1/3 lebih kecil dibandingkan dengan AC biasa.
  • Mampu menghindari beban secara berlebih saat AC dijalankan.
  • Menghemat budget untuk pembayaran dan tagihan listrik.
  • Hampir tidak pernah terjadi frultuasi temperature.
  • Suhu dalam ruangan akan selalu stabil.

Kekurangan AC Daikin Inverter

  • Harga yang ditawarkan sangat mahal.
  • Gulungan kawat compressor Daikin Inverter mempunyai daya tahan yang tidak begitu kuat.
  • Freon yang terbilang cukup mahal.
  • Proses pendinginan membutuhkan waktu yang lebih lama.
  • Main board DC cenderung mudah mengalami kerusakan.

Baca juga: Perbedaan AC Low Watt Dan AC Inverter

  1. Daikin Non Inverter

Daikin Non Inverter merupakan salah satu jenis AC yang tidak dilengkapi dengan teknologi pengontrol kecepatan motor kompresor. Dalam hal ini kompresor beroperasi secara langsung dengan kapasitas penuh ketika switch on.

Selama ini banyak sekali orang yang beranggapan bahwa AC Non Inverter memiliki banyak kelebihan dan kekurangan. Jika dilihat dari segi biaya, harga AC Non Inverter terbilang lebih murah daripada Inverter. Bahkan saat mengalami kerusakan maka bisa langsung diganti dengan mudah dan biayanya terjangkau.



Baca juga: Alamat Distributor AC Daikin

  1. Daikin Low Watt



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *