Harga Kitchen Set Per Meter Lari Dan Persegi


Harga Kitchen Set Per Meter Lari Dan Persegi Untuk rumah modern minimalis seperti saat ini ada yang sudah mulai menggunakan kitchen set. Ruang dapur seperti itu biasanya akan terlihat lebih rapi bersih dan mudah ditata dibandingkan dengan dapur pada rumah model lama.



Untuk itu di kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang harga kitchen set dari semua merk apakah itu merk Royal, merk Olympic dan lain sebagainya.

Sebenarnya dalam memilih kitchen set murah yang bagus bukanlah seberapa mahal dari benda tersebut namun bagaimana kitchen set yang anda pilih sesuai dengan ukuran dapur dan pastinya layak untuk digunakan, jadi lebih baik jangan terburu-buru dalam memilih kitchen set apalagi hanya memikirkan harganya saja.

Kitchen set sendiri sebenarnya bukanlah salah satu alat rumah yang paling dibutuhkan, namun setidaknya dengan adanya alat tersebut di kemudian hari Anda tidak akan mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan terutama saat berada di dapur.

Untuk rumah-rumah minimalis namun bernuansa modern memang penggunaan kitchen set tidak hanya berguna untuk kegiatan memasak saja namun juga memberikan kesan lebih mewah terutama di dalam interior sebuah rumah tersebut.

Material Kitchen Set

Sebelum membahas harga, penting bagi anda untuk mengetahui material pembuatannya. Hal ini karena ada banyak sekali material yang digunakan untuk kitchen set dapur. Material yang digunakan tentu harus kuat dan awet.



Selain material, penting juga untuk memperhatikan desain dari dapur itu sendiri. Usahakan untuk membeli kitchen set dapur yang memiliki desain cocok untuk kebutuhan memasak orang Indonesia. Lalu apa saja material yang biasa digunakan dalam pembuatan kitchen set? Untuk lebih jelasnya silahkan simak pembahasan berikut ini.

  1. Multiplek atau Plywood

Multiplek atau yang biasa disebut plywood adalah jenis kayu olahan yang paling kuat. Adapun bahan dasar yang digunakan untuk multiplek adalah kulit kayu berlapis yang dipress dengan menggunakan tekanan tinggi. Salah satu jenis kayu yang biasa digunakan adalah kayu meranti.

Kelebihan:



Multiplek mempunyai tekstur lapisan kayu yang sangat rapat, ini membuatnya kokoh dan memiliki daya tahan yang baik terhadap air. Karena daya tahannya terhadap air sangat baik maka tak heran jika multiplek banyak digunakan sebagai material set dapur, khususnya dapur basah.

Multiplek merupakan kombinasi dari serat-serat kayu dan kulit kayu, dimana bagian permukaan luarnya jauh lebih kuat daripada permukaan tengah. Hal ini bertujuan supaya multiplek memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap pemuaian dan tidak mudah untuk ditekuk. Material ini bahkan bisa digunakan dalam jangka waktu hingga 10 tahun lebih.

Kekurangan:

Karena memiliki struktur yang kokoh maka harga jual multiplek di pasaran terbilang sangat mahal. Tentunya beragam furniture yang dibuat dari material multiplek juga akan memiliki harga yang jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan material yang lainnya. Tetapi harga yang mahal tersebut sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

  1. Blockboard

Blockboard hampir sama dengan multiplek, namun lapisan blockboard dibuat dari potongan-potongan kayu yang biasanya disusun secara horizontal, sementara lapisan multiplek disusun secara vertikal. Jenis kayu yang paling umum digunakan adalah sengon laut karena kokoh dan tahan terhadap air.



Kelebihan:

Blockboard juga tahan terhadap air sehingga cocok jika digunakan sebagai material dalam pembuatan kitchen set. Harganya jauh lebih murah daripada multiplek, jadi jika Anda mempunyai budget yang terbatas maka bisa memilih kitchen set dari bahan blockboard untuk memperindah tampilan dapur.

Kekurangan:

Tingkat keawetan yang dimiliki oleh kayu blockboard ini masih kalah jika dibandingkan dengan material multiplek, multiplek atau plywood jauh lebih awet.

  1. MDF

MDF (Medium Density Fiberboard) adalah jenis kayu olahan yang dibuat dari serbuk kayu yang dipress dengan menggunakan tekanan tinggi. Material yang satu ini biasa digunakan sebagai rangka dalam pembuatan furniture, termasuk kitchen set.

Kelebihan:

Harga MDF jauh lebih murah daripada 2 material di atas, bagian permukaannya juga jauh lebih halus. Bahkan MDF juga mempunyai presisi ketebalan yang sangat bagus, lebih fleksibel dan juga mudah untuk ditekuk.

Kekurangan:

Kekurangan MDF adalah tidak tahan terhadap air, sehingga sangat disarankan untuk tidak menggunakan kayu MDF pada dapur basah. Kayu olahan jenis MDF ini lebih cocok untuk digunakan di dapur kering.

  1. HPL

HPL (High Pressure Laminate) adalah bahan pelapis dalam bentuk lembaran yang biasa digunakan sebagai penutup paling atas sebuah furniture atau mebel. HPL dibuat dari resin dan decorative paper yang mempunyai corak dan warna beragam yang bisa digunakan untuk menambah nilai estetika kitchen set.

Kelebihan:

HPL mempunyai beberapa kelebihan, yaitu penggunaannya yang terbilang sangat praktis, dan tersedia dalam berbagai macam corak dan warna yang bisa dipilih sesuai keinginan. Pelapis lembaran HPL juga mudah untuk dibersihkan, aman dan sangat ramah lingkungan. Soal harga, HPL dijual dengan harga yang cukup terjangkau.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *