Kombinasi Cat Rumah Minimalis Modern


Warna pastel masih bertahan menjadi warna favorit, termasuk sebagai warna cat rumah minimalis. Hal ini  karena warna pastel mampu memberikan kesan yang lembut dan mempunyai daya refletif untuk ruangan supaya terasa lebih sejuk.



Biru pastel akan sangat cocok jika dikombinasikan dengan warna-warna yang bersebrangan  seperti cokelat mustard atau pink pucat seperti pada gambar. Warna cat rumah minimalis ini bisa Anda aplikasikan untuk interior rumah seperti kamar tidur atau ruang keluarga.

5. Warna Hitam dan Putih

Hitam dan putih merupakan warna klasik. Maka dari itu, kedua warna ini bisa Anda kombinasikan untuk menciptakan hunian minimalis yang terkesan klasik, tentunya tanpa melupakan nilai futuristik pada hunian. Selain itu, gunakan komposisi yang tepat supaya kesan yang dimunculkan bisa membuat rumah terlihat lebih nyaman.

Warna putih ini bisa digunakan sebagai warna dominan, sedangkan warna hitam akan lebih menarik jika diaplikasikan sebagai aksen. Warna hitam bisa Anda hadirkan dari pengaplikasian cat tembok atau bisa juga material batu alam.

Baca juga: Desain Interior Apartemen Studio Minimalis Modern

6. Kombinasi Warna Netral dan Merah Maroon

Warna merah menjadi contoh kombinasi cat rumah minimalis modern yang selanjutnya. Menurut psikologis, warna mampu mempengaruhi mood. Hal ini ternyata juga berlaku untuk cat warna rumah.



Nah, bagi Anda para pecinta warna merah dan variannya seperti merah maroon pastinya ingin memiliki sebuah hunian yang mengandung nuansa warna merah. Penggunaan warna merah maroon ini terlihat sangat mencolok sehingga harus dikombinasikan dengan warna-warna netral.

Warna merah maroon yang sedikit gelap ini akan nampak lebih serasi dan bagus jika dipadukan dengan warna putih. Warna putih akan membuat tampilan ruangan Anda menjadi lebih cerah dan mampu mengimbangi warna merah maroon. Hasilnya, warna merah maroon tidak akan terlihat mencolok dan lebih enak saat dipandang.

Baca juga: Konstruksi Dan Model Atap Joglo Modern

7. Kuning Mustard dan Abu-Abu

Warna abu-abu dan kuning bisa dijadikan sebagai salah satu kombinasi menarik yang dapat menyegarkan mata. Kombinasi ini memang sangat cocok jika diaplikasikan pada rumah bergaya minimalis modern.



Jika dilihat secara sekilas, mungkin warna yang dihasilkan dari kombinasi ini akan terlihat aneh. Namun pada kenyataanya justru menjadi salah satu warna yang unik dan indah untuk dilihat. Adapun contohnya bisa Anda lihat pada gambar di atas. Kombinasi ini tak seburuk yang Anda bayangkan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *