×

Lisplang Kayu Polos Dan Motif Ukir

Mengingat tampilannya yang sangat sederhana, lisplang kayu polos akan sangat cocok untuk digunakan pada rumah minimalis yang memiliki kesan natural. Sementara bahan dasar yang paling umum digunakan adalah kayu meranti karena memiliki karakter keras dengan durabilitas tinggi.

  1. Lisplang Kayu Motif



Bagi Anda yang ingin membangun sebuah rumah dengan atap limas tradisional, maka penggunaan lisplang kayu motif merupakan pilihan yang paling tepat.  Hal ini karena kayu motif bisa menciptakan nuansa etnik tradisional yang semakin kuat. Sehingga tampilan rumah akan nampak lebih mewah dan unik. Selain itu, jika Anda ingin mendapatkan motif yang terbaik maka usahakan untuk memilih sentra pengrajin yang berkualitas.

Bahkan bila perlu Anda bisa menunjukkan motif sesuai dengan keinginan. Jika motifnya sudah disiapkan sejak awal, maka bisa membuat desain motif dan ukirannya menjadi selaras dengan fasad rumah Anda.

Material Lisplang Kayu

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa ada banyak sekali material kayu yang digunakan untuk pembuatan lisplang kayu. Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai material-material lisplang tersebut:

  1. Kayu Punak

Kayu punak sangat populer di Indonesia karena mempunyai karakteristik yang padat dan tahan terhadap air ataupun perubahan segala macam cuaca. Kualitas yang dimilikinya hampir sama dengan kayu ulin. Namun untuk masalah harga masih jauh lebih murah jika dibandingkan dengan jenis kayu lainnya.

  1. Kayu Meranti

Berikutnya adalah papan kayu meranti yang mempunyai karakteristik keras dengan bobot yang terbilang ringan sampai berat sedang. Ciri-ciri yang dimiliki oleh kayu meranti adalah pada warnanya yang berwarna merah muda, merah tua, sampai dengan merah tua kecokelatan tergantung dari usia kayu. Lisplang yang dibuat dari kayu meranti juga mempunyai durabilitas yang cukup baik.

  1. Kayu Kamper



Leave a Comment